Sukses

Sulit Buat Terbuka, 6 Zodiak Ini Paling Suka Memendam Masalah

Simak deretan zodiak di bawah ini yang suka memendam masalah dan sulit bercerita dengan orang lain

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu sering menyimpan perasaan untuk diri sendiri? Ataukah kamu salah satu zodiak yang sengaja menyembunyikan emosinya? Ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman untuk membagikan perasaannya kepada orang lain baik sahabatnya atau kepada orang terdekat. 

Masalahnya, sering menahan perasaan adalah sesuatu yang berbahaya. Penelitian telah menemukan bahwa apabila sering menahan emosi, seseorang dapat meninggal akibat penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Selain efek fisik yang serius yang ditimbulkan karena menyembunyikan emosi, hal itu dapat berdampak buruk pada kesehatan mental kamu lho.

Bersikap terbuka tentang perasaan kamu, terutama yang membuat kamu kesal, lalu mengungkapkannya sangat penting untuk kesejahteraan kesehatan di masa mendatang.

Jadi, berikut adalah beberapa zodiak yang sering menyembunyikan emosinya seperti dilansir dari Yourtango.

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aquarius

Mereka tidak suka berurusan dengan perasaan siapa pun, terutama perasaan mereka sendiri. Jika kamu ingin tahu apa yang seorang Aquarius rasakan, jangan berharap mereka akan memberi tahu secara langsung karena mereka mungkin akan menghindari masalah ini.

3 dari 6 halaman

2. Taurus

Taurus akan terbuka apabila mereka merasa bisa mempercayai orang lain, tetapi tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan mereka. Mereka lebih suka untuk menyimpan emosi mereka sendiri.

Sebaliknya, mereka akan ada untuk orang lain jika mereka ingin mengungkapkan perasaan mereka. Taurus sangat murah hati kecuali jika ada sesuatu yang membuat mereka sangat kesal, mereka justru akan tetap bersikap tenang.

4 dari 6 halaman

3. Virgo

Virgo adalah zodiak yang lebih suka untuk menyimpan emosinya sendiri kecuali apabila jika benar-benar diperlukan.

Jika mereka dapat menemukan solusi, daripada membagikan perasaan mereka, Virgo akan memilih untuk diam.

Mereka lebih suka memikirkan perasaan mereka sendiri daripada mengambil kesempatan untuk memberi tahu kepada seseorang apa yang sedang mereka rasakan. Ini membuat orang lain bingung.

Virgo ingin didengarkan. Mereka hanya tidak percaya bahwa orang lain selain diri mereka sendiri akan dapat membantu atau sepenuhnya memahami mereka.

5 dari 6 halaman

5. Libra

Libra hanya tidak ingin menimbulkan keributan atau membuat orang lain merasa tidak enak jika mereka bisa membantunya. Libra cenderung memendam perasaan mereka untuk waktu yang lama.

Libra bisa menjadi sangat santai. Tetapi dengan perasaan sehari-harinya mereka akan menyimpannya untuk diri mereka sendiri.

6 dari 6 halaman

6. Scorpio

Scorpio perlu merasa aman apabila mereka akan mengungkapkan perasaan mereka. Mereka tidak ingin terlihat begitu emosional, dan tidak ingin menangis sesenggukan di hadapan orang terdekatnya.

Penulis

Fayola Gishlaine

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.