Sukses

Dibanderol Rp 32 Juta, Gucci Rilis Dress Khusus untuk Pria

Uniknya dress dengan tambahan kerah dan pita putih di bagian perutnya itu didesain untuk para pria.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu brand fashion ternama dunia, Gucci, telah meluncurkan dress oranye seharga £ 1.700 atau setara dengan Rp 32,6 juta. Uniknya, dress dengan tambahan kerah dan pita putih di bagian perutnya itu didesain untuk para pria.

Rupanya hal ini ditujukan untuk melawan 'stereotip beracun yang membentuk identitas gender maskulin'.

Melansir dari Metro, Senin (5/10/2020), gaun bernama Tartan Cotton Long Smock tersebut terinspirasi oleh tampilan grunge tahun 90-an yang juga sempat dikenakan oleh vokalis Nirvana, Kurt Cobain.

'Terinspirasi oleh penampilan grunge dari tahun 90-an dan dikenakan di atas celana denim robek, baju tartan dalam warna-warna lembut ini mencerminkan gagasan fluiditas yang dieksplorasi untuk peragaan busana Musim Gugur-Musim Dingin 2020,” tulis keterangan pada laman resmi Gucci.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbuat dari bahan katun

Dress ini seratus persen terbuat dari katun dan berlengan pendek dengan sulaman smock dan kancing depan. Pada bagian perutnya terdapat pita putih yang bisa disesuaikan dengan ukuran perut.

3 dari 3 halaman

Jeans bernoda

Perilisan dress unik ini menyusul celana denim organik Eco washed seharga £600 atau Rp 11,5 juta yang juga mencuri perhatian publik. Bagaimana tidak, jeans denim tersebut didesain dengan noda warna kehijauan sehingga terlihat seperti pakaian kotor yang bernoda rumput.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.