Sukses

Tomita Kosei, Pengisi Suara Pertama Doraemon Meninggal Dunia

Pengisi suara asli dari serial animasi populer asal Jepang, Doraemon dikabarkan meninggal dunia pada umur 84 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pengisi suara asli dari serial animasi populer asal Jepang, Doraemon dikabarkan meninggal dunia pada umur 84 tahun.

Menurut CNA, seperti melansir dari Worldofbuzz, Senin (05/10/2020), kabar berpulangnya Tomita Kosei disampaikan agensi Kosei, namun mereka tidak memberikan informasi rinci atas meninggalnya Kosei.

“Teman kita Tomita Kosei (usia meninggal 84) telah meninggal dunia setelah mengidap stroke,” demikian pernyataan resmi agensi.

Kosei menjadi pengisi suara asli dari karakter Doraemon pada tahun 1974. Namun, perannya digantikan oleh Masako Nozawa dan keputusan tersebut menimbulkan ketidakpuasan dari penggemar animasi doraemon saat itu.

Selain karakter Doraemon, almarhum juga mengisi suara di beberapa animasi lain, yakni Detective Conan, Astro Boy dan juga mengisi suara di film animasi terkenal Kung Fu Panda dan While You Were Sleeping untuk penonton di Jepang.

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan

Setelah merintis karirnya sebagai pengisi suara di beberapa kartun. Almarhum juga dianugerahi penghargaan Merit di Penghargaan Seiyu ke-3 pada tahun 2009 di Teater UDX di Akihabara, Tokyo.

Penulis:

Fayola Gishlaine

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.