Sukses

Orangtua Lalai, Bocah 2 Tahun Nyaris Tewas Terjatuh dari Lantai 5 Apartemen

Baru-baru ini seorang bocah dari Jiangsu, Tiongkok telah menjadi korban kelalaian orangtuanya.

Liputan6.com, Tiongkok - Kelalaian orangtua dalam mengawasi anak dipadu dengan sifat para bocah yang penasaran dan selalu ingin tahu akan berakibat fatal dan bisa membahayakan nyawa mereka.

Baru-baru ini seorang bocah dari Jiangsu, Tiongkok telah menjadi korban kelalaian orangtuanya. Bagaimana tidak, bocah yang tak disebutkan namanya itu nyaris kehilangan nyawanya karena terjatuh dari apartemen tempat tinggalnya.

Untungnya, seorang pria dengan berani berhasil menangkap bocah yang jatuh dari lantai 5 sebuah gedung apartemen. 

Melansir dari Shanghaiist, Jumat (2/10/2020), insiden tersebut berhasil diabadikan dan videonya diunggah komunitas perumahan di kota Hua'an. Dalam video itu menunjukkan seorang anak laki-laki berumur 2 tahun memanjat keluar kamar melalui unit AC. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Orang-Orang Berkerumun untuk Menyelamatkannya

Tempat tinggalnya tingginya puluhan kaki dari lantai dasar. Bocah itu dengan santai berjalan di unit AC yang ditaruh di bagian luar rumah dan tidak ada pembatas. Sialnya, bocah itu tak kuat menopang badannya saat memanjat dan jatuh.

Untungnya, aksinya diketahui orang-orang di sekitarnya. Kerumunan orang pun tampak panik melihat bocah itu bergelantung di ketinggian. Mereka pun berjaga di bawah untuk menyelamatkan bocah itu. 

3 dari 4 halaman

Tinggalkan Rumah Sendirian

Bocah itu dilaporkan meninggalkan rumah sendirian dan menggunakan bangku untuk memanjat dan keluar dari jendela kamar tidurnya.

Mengetahui ulah bocah itu, tetangganya yang bermarga Li bergegas meminta sekelompok orang untuk berjaga di bawah dengan memegang selimut untuk menangkapnya jika sewaktu-waktu jatuh.

Khawatir jika bocah itu akan mendarat di kaca sebelum jatuh ke selimut, Li pun berdiri di bangku untuk menangkap bocah itu secepat mungkin.

 

4 dari 4 halaman

Selamat Tanpa Luka Serius

Berkat kesigapan Li, bocah itu pun selamat dan tidak mengalami luka serius. Sementara itu, Li mengalami luka di bagian lengannya.

Bagaimana tidak, pria itu dipuji karena keberanian dan ketangkasannya setelah berhasil menangkap seorang balita yang jatuh dari lantai 5 sebuah gedung apartemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.