Sukses

Tak Mandi dan Tertidur Saat Wisuda Online, Aksi Mahasiswa Ini Viral

Seorang mahasiswa menjadi viral karena tak mandi dan tertidur saat sedang wisuda online.

Liputan6.com, Jakarta - Wisuda menjadi salah satu momen yang paling dinantikan para mahasiswa. Pasalnya, segala perjuangan telah mereka lakukan agar lulus tepat waktu dan bisa merayakan wisuda bersama teman seperjuangan.

Namun, adanya pandemi Corona Covid-19 membuat seluruh kegiatan perkuliahan harus dilakukan dari rumah. Bagi mahasiswa tingkat akhir yang telah lulus pun terpaksa menjalani wisuda secara online.

Uniknya, ada berbagai hal tak terduga yang terjadi pada wisuda tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tak sedikit peristiwa kocak yang menghibur saat wisuda online sedang berlangsung.

Baru-baru ini viral sebuah potret seorang wisudawan di salah satu universitas di Tanah Air yang menjalani wisuda online dengan santai. Melalui unggahan video TikTok @edidingmadiding, seorang mahasiswa tampak sangat santai saat momen wisuda sedang berlangsung.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlambat ikut wisuda online

Dalam videonya tertulis, bahwa mahasiswa tersebut akan menjalani wisuda online pukul 9 pagi, namun ia baru saja bangun tidur pukul 11.30 siang. Hal tersebut tentu membuat ia terlambat mengikuti momen penting tersebut.

"Jadi mas ini mau wisuda jam 9, tapi bangun jam 11.30," tulis akun @edidingmadiding dalam videonya.

@edidingmadiding

mangat buat yang wisuda uga🤘🏻##samasamadaritiktok ##SetinggiBintang ##masukberanda ##fypシ

♬ original sound - Diding ma diding

Bahkan mahasiswa tersebut tak sempat mandi dan langsung mengenakan toga setelah bangun tidur. Tak dapat dipungkiri bahwa wajah pemuda tersebut tampak seperti "muka bantal." Namun, ia mengakalinya dengan menggunakan kacamata hitam untuk menutupinya.

"Wisuda tanpa mandi, trus kayaknya juga lupa pakai celana panjang. Masih muka bantal banget, diakal pakai kacamata biar nggak keliatan bangun tidur. Backgroundnya juga beda dari yang lain lho mas," tulis @edidingmadiding dalam videonya.

3 dari 4 halaman

Tak sempat mandi dan kembali tertidur saat wisuda berlangsung

Saat sedang menunggu giliran namanya dipanggil, ia justru tidur kembali di atas sofa.

"Sambil nunggu giliran dipanggil bosnya tidur lagi," tulis pengunggah.

Diketahui, mahasiswa tersebut bernama Rangga yang merupakan mahasiswa asal Poltekkes Surabaya. Ia mengaku kecewa karena tak bisa menjalani wisuda secara tatap muka dan merayakan bersama teman-temannya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Videonya tersebut kemudian viral di media sosial dan mendapat berbagai macam komentar dari warganet.

"Kuliah 4 tahun, tapi wisudanya online di rumah lagi. Rasanya tuh nyesek nyesek gimana gituuu" tulis @imyourmine

"Timing wisuda yang akan jadi kenangan terhitzz seumur hidup. Corona 2020," tulis @nittiraya

"Aaaa semoga gua nanti nggak wisuda online kayak gitu," tulis @prameswarimap

"Apalah gue yang dandan dari jam 4 subuh. Tapi itu dulu tahun 2014, tetap semangat ya kalian sedang berjuang," tulis @merryebetty

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.