Sukses

Viral Kisah Haru Anak Driver Ojol yang Berhasil Dapat Beasiswa

Baru-baru ini viral sebuah kisah haru yang menunjukkan seorang anak driver ojol berhasil mendapatkan beasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini viral sebuah kisah haru yang menunjukkan seorang anak driver ojol berhasil mendapatkan beasiswa. Video itu awalnya diunggah akun TikTok bernama @dzikru.rahman.

Pada video berdurasi 58 detik itu, seorang anak laki-laki menceritakan kisahnya yang mendapatkan beasiswa dari sebuah perusahaan ojek online tempat ayahnya bekerja.

Awalnya dia bercerita bahwa dirinya senang memperbaiki mesin motor ayahnya, dia pun bercita-cita untuk kuliah di jurusan teknik mesin.

“Aku kan hobi ngoprek mesin, jadi suka bantu servis motor bapak. Pengen banget kuliah jurusan teknik mesin. Waktu itu bapak info ada program beasiswa Gojek.”

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didaftarkan oleh ayahnya

Ayahnya pun mendaftarkan Dzikru untuk mengikuti beasiswa tersebut. Akhirnya setelah menjalani beberapa kali tes dan melengkapi semua dokumen, dirinya berhasil lolos dan mendapatkan beasiswa tersebut.

Dia juga memperlihatkan momen saat pengumuman dirinya lolos seleksi. Terlihat kedua orangtuanya sangat senang mengetahui dirinya berhasil mendapatkan beasiswa.

“Aku keterima, jadi anak teknik mesin aku guys. Terima kasih bapak dan ibu. Terima kasi Gojek. Aku janji enggak akan menyiakan kesempatan kuliah ini,” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Videonya viral

Video tersebut diunggah ulang oleh akun Twitter @YoGojekYo pada Rabu (30/9/2020).

"Semoga semakin banyak anak-anak Indonesia bisa mengenyam pendidikan tinggi. Terharu."

 

4 dari 4 halaman

Buat warganet haru

Video tersebut pun langsung viral bahkan telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali. Tak sedikit pula warganet yang memberikan komentarnya dan mengaku ikut terharu.

"Terharu. Semoga lancar-lancar dek kuliahnya," komentar @selphieusagi.

"Rasa hangat video ini sampai ke dada," timpal @dsuperboy.

"Turut berbahagia. Semoga kuliahnya lancaaaaar dan bisa jadi sukseeeees.... Semangat buat Dzikrul!!!" kata @belindch. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.