Sukses

Wanita Ini Kaget Saat Tahu Ada 2 Jarum Menancap di Otaknya

Seorang wanita China bernama Zu terkejut usai mengetahui bahwa ada dua jarum logam tertanam di dalam otaknya.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang wanita dari Tiongkok, bernama Zu terkejut bukan main usai mengetahui bahwa ada dua jarum logam tertanam di dalam otaknya. Dikutip dari Oddity Central, Kamis (1/10/2020), awalnya wanita berusia 29 tahun dari kota Zhengzhou itu harus menjalani CT scan usai mengalami kecelakaan mobil.

Meski kecelakaan yang dialami Zu bukan kecelakan besar, tapi dokter menyarankannya untuk menjalani CT scan guna memastikan tidak ada cedera dalam di kepalanya.

Zu pun menjalani CT scan dan dokter tak menemukan danya trauma terkait kecelakaan tersebut. Namun tak disangka, dokter justru menemukan sesuatu yang jauh lebih mengejutkan.

Pasalnya dokter menemukan adanya ada dua jarum dengan panjang sekitar 5 cm dan diameter 4,9 mm tertanam di dalam otaknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diduga sudah ada sejak kecil

Anehnya, dokter meyakini bahwa jarum itu tak ada hubungannya dengan kecelakaan mobil yang baru saja dialami Zu. Pasalnya dokter tidak menemukan adanya cedera tengkorak atau kerusakan kulit kepala yang terlihat.

Para dokter percaya bahwa jarum tersebut secara sengaja atau tidak dimasukkan ke dalam kepala Zhu ketika dia masih sangat muda, karena dilihat dari diameternya, jarum tersebut tidak akan dapat menembus tengkorak yang sudah berkembang sempurna.

3 dari 3 halaman

Tak pernah alami rasa sakit

Zu mengatakan bahwa dia tidak pernah mengalami rasa sakit atau sakit kepala yang teramat sangat. Dokter memastikan bahwa karena tipisnya jarum dan area otak tempatnya dimasukkan, membuat keberadaan jarum tersebut tak menimbulkan masalah.

Menurut situs web Tiongkok Sohu, wanita tersebut telah melaporkan temuan CT scan ke polisi setempat. Dia melaporkannya karena  memiliki kecurigaan tentang asal usul jarum di kepalanya, tetapi dia tidak ingin mengungkapkannya ke siapapun saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.