Sukses

Bosan Saat Ikut Kelas/Rapat Online, Yuk Coba Fitur-Fitur Menarik Zoom Ini

Suka duka merasa penampilan kurang di depan kamera laptop, berikut fitur menarik untuk meningkatkan penampilan anda.

Liputan6.com, Jakarta Sejak masa pandemi virus Covid-19, penerapan work from home dan belajar online pasti sudah kalian rasakan suka dan dukanya.

Ada kalanya menjalani kelas online terasa begitu membosankan. Jika itu yang terjadi, tak ada salanya Anda mencoba fitur-fitur unik di Zoom ini.

Zoom telah menambahkan fitur yang menarik seperti mengubah pencahayaan menjadi terang, menambahkan fitur pada video, dan mengatur kehalusan wajah pada video Zoom.

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Fitur agar wajah tampak halus

Jangan khawatir apabila Anda sedang berada di tempat yang pencahayaannya kurang, Zoom akan membantu untuk menyesuaikan pencahayaan yang cocok dengan Anda.

Anda juga dapat mengubah kecerahan di kulit agar tampak halus agar Anda merasa lebih percaya diri.

@peyaiueo

fitur baru di zoom nih🥰

♬ You Got It - Vedo

 

3 dari 7 halaman

Beberapa pilihan efek untuk wajah

4 dari 7 halaman

Menghilangkan suara yang mengganggu

Salah satu permasalahan yang sering mengganggu adalah suara yang masuk ke Zoom, seperti suara anjing yang menggonggong, suara kipas angin yang berputar, dan suara anak-anak Anda yang bermain.

Zoom telah meningkatkan fitur peredam suara tinggi agar Anda terbebas dari gangguan ketika sedang rapat berlangsung dan presentasi penting sehingga Anda dapat menghasilkan suara yang terbaik.

5 dari 7 halaman

Mengatur tingkat pencahayaan Anda

6 dari 7 halaman

Fitur 'reaction' saat video konferensi

Saat presentasi mungkin akan terasa begitu sepi. Tetapi jangan khawatir, rekan Anda dapat memberikan reaksinya atas presentasi dengan fitur ini. Cukup klik tombol 'Reaksi' dan tunjukkan bahwa Anda menyukai presentasinya.

7 dari 7 halaman

Mengubah backround saat Anda presentasi

Hadir seperti seorang bos ketika kalian sedang membagikan presentasi di PowerPoint atau Keynote sebagai latar belakang virtual.

Video Anda akan ikut tampil bergabung dengan slide presentasi. Anda juga dapat memindahkan video ke bagian mana pun dari layar dan bahkan dapat mengubah ukurannya sehingga Anda benar-benar menyatu di dalam slide presentasi.

 

Penulis

Fayola Gishlaine

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.