Sukses

Mengenal Sosok Syekh Ali Jaber dalam Bingkai Video

Syekh Ali Jaber mengalami penusukan saat sedang mengisi sebuah kajian di Lampung beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, warganet sempat dihebohkan dengan peristiwa yang dialami Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau Syekh Ali Jaber. Ia ditusuk saat sedang mengisi sebuah kajian di Lampung, Minggu (13/9/2020).

Kabar ini diketahui dari unggahan Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, yang dibagikan kembali oleh sang ulama di Instagram Stories, @syekh.alijaber di akunnya yang bercentang biru.

"Sahabat semuanya, mohon doanya untuk guru kita @syekh.alijaber barusan ada musibah beliau sedang isi kajian di masjid fallahudin (Lampung), ditusuk orang tak dikenal dan saat sedang di bawa ke rawat inap terdekat," begitu isi pernyataan Yayasan Syekh Ali Jaber pada Minggu (13/9/2020). 

Untungnya, Syekh Ali Jaber bisa mengelak sehingga luka yang dideritanya tidak fatal. Kendati lengan kanannya terluka karena tikaman, ia rupanya tak menyimpan rasa marah apalagi dendam terhadap pelaku.

Tak berselang lama, Sykeh Ali Jaber buka suara dan mengatakan kondisinya baik-baik saja. Hal itu ia ungkapkan lewat podcast milik Deddy Corbuzier di kanal YouTube. 

“Saya jujur saja di saat kejadian ini, enggak tahu rasa saya tenang, jiwa saya adem, jadi enggak merasa gelisah, was-was, trauma, santai," katanya dalam podcast tersebut.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Syekh Ali Jaber? Simak profil lengkapnya dalam video dari kanal Tawaf TV yang ada di platform streaming Vidio berikut ini.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.