Tak Mampu Beli, Kisah Haru Pria Pungut Boneka di Tempat Sampah Demi Anaknya

Oleh Yulia Lisnawati pada 26 Sep 2020, 12:08 WIB
Diperbarui 26 Sep 2020, 12:09 WIB
Tak Mampu Beli, Kisah Haru Pria Pungut Boneka di Tempat Sampah Demi Anaknya
Perbesar
(Azri Walter/facebook.com)

Liputan6.com, Malaysia - Membahagiakan buah hati menjadi salah satu prioritas orang tua. Mereka bahkan rela berkorban demi bisa membuat anak-anaknya hidup nyaman dan berkecukupan. Namun, tidak semua orang tua bisa mewujudkan apa yang buah hati mereka inginkan, karena terbentur kondisi ekonominya.

Seorang pengguna Facebook baru-baru ini menunjukkan bagaimana boneka bekas menjadi cara seorang ayah untuk mewujudkan keinginan anaknya.

Melansir dari World of Buzz, Sabtu (26/9/2020), pemilik akun bernama Azri Walter menceritakan bagaimana dirinya bertemu dengan seorang pengendara sepeda motor yang membawa boneka super besar ketika dalam perjalanan menuju kantornya di Putrajaya, Malaysia.

Dalam unggahannya, dia mengatakan melihat pria itu tengah berhenti di lampu lalu lintas. Yang menarik perhatiannya, pengendara sepeda motor itu membawa boneka beruang besar di bagian depan motornya.

2 dari 5 halaman

Boneka untuk Anaknya

Tak Mampu Beli, Kisah Haru Pria Pungut Boneka di Tempat Sampah Demi Anaknya
Perbesar
(Azri Walter/facebook.com)

Ketika itu lampu lalu lintas merah menyala, Azri menghampiri pengendara motor itu dan bertanya untuk siapa boneka beruang yang dibawanya itu.

"Bang, saya melihat boneka beruang ini di tempat kerja saya. Seseorang telah membuangnya ke tempat sampah," kata pria yang tak diketahui identitasnya itu.

Azri bertanya kepadanya apakah itu untuk anaknya. Setelah beberapa lama, dia berkata bahwa itu memang untuk anaknya yang sudah lama menginginkan boneka beruang.

"Kami melihat boneka beruang di toko kemarin, tapi harganya terlalu mahal. Saya bisa menggunakan uang itu untuk membeli makanan untuk keluarga saya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bonekanya Masih Bagus

Menurut pria itu, boneka tersebut masih sangat layak sehingga dia memutuskan untuk membawanya pulang.

"Beruang yang saya temukan ini masih dalam kondisi baik, ini berkat saya. Setelah saya mencucinya, dia akan sangat bahagia," kata pria itu.

Lampu lalu lintas kemudian berubah menjadi hijau, dan dia mengucapkan selamat tinggal. Tapi sebelum pergi, Azri mengatakan kepadanya bahwa dia adalah ayah terbaik.

Azri pun mengakhiri unggahannya dengan mengatakan itu adalah pengorbanan ayah dan kita tidak boleh melupakan cinta mereka.

"Kami selalu mendengar cerita pengorbanan ibu dan wanita. Namun, jangan samapi kita melupakan pengorbanan laki-laki," keterangan dalam unggahan Azri.

4 dari 5 halaman

Viral

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Hingga kini, unggahan itu telah mendapat 2 ribu suka dan lebih dari 600 kali dibagikan.

Tak lupa, warganet juga memenuhi unggahan tersebut dengan berbagai respons. Banyak dari mereka terharu dengan apa yang dilakukan pria itu untuk anaknya.

"Ya Allah sedih dengan ini. Inilah pengorbanan seorang ayah. Pria itu diam saja bila dia susah, yang penting istri dan anak dia bahagia," kata akun Shadil Omar.

"Ya Allah haru sekali baca ini. Bertapa kasih sayangnya pada anaknya. Begitulah kasih sayang ibu dan bapak kepada anak-anaknya," sahut akun Mie Kangar.

"Mata saya berkaca-kaca saat baca ini. Yang mngalami hal serupa pasti akan paham," tulis akun Effendy Zulkifly.

"Semoga syurga buatmu.. Seorang ayah yg meladeni anak2 & keluarga dgn baik. Moga Allah meluaskan lagi rezekimu," komentar akun Nor Azahriah Azah.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓