Sukses

Super Kreatif, Pria Ini Buat Masker Mangkuk Berisi Ramen

Mata kering sudah menjadi gangguan yang lazim dalam memakai masker. Dari masalah tersebut artis sekaligus animator menghasilkan karya seni yang unik lewat maskernya.

Liputan6.com, Jepang - Ketika seseorang beraktivitas di luar rumah, masker menjadi barang yang tidak boleh ketinggalan. Seharian menggunakan masker, tanpa sadari menyebabkan mata kering. 

Hal ini dikarenakan zat karbondioksida yang dikeluarkan dari hembusan napas yang langsung terkena mata kita. Melalui celah kecil di bagian atas masker, udara tersebut menembus dan menuju ke area mata. 

Itu menyebabkan individu yang menggunakan kacamata mengalami masalah kacamatanya selalu berkabut. Untuk itu, seorang animator dari Jepang mengkreasikan maskernya menjadi tak biasa dengan mereplika ramen makanan khas Jepang dalam bentuk 3D. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filosofi Maskernya

Karya seni yang dibuat Takahiro Shibata ini menyembunyikan filosofi yang tak kalah menarik. Semakin kacamatanya berkabut, kuah mi pada masker ramennya tampak semakin panas dan beruap.

Hasil kreasi Shibata yang super nyentrik ini bermula dari keinginannya untuk menghibur orang-orang di tengah masa pandemi Corona COVID-19. Agar tidak berfokus pada ketidaknyamanan dalam pemakaian masker.

Sayangnya, dirinya juga tidak berencana untuk menjual masker ramen itu bersama dengan karya seninya yang lain. Menurutnya, beban yang cukup berat tidak ideal bagi masker itu dipakai sehari-hari.

"Mangkuk itu berisi kapas dan beratnya hampir seberat boneka jadi tidak nyaman saat aku memakainya," ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Bahan Pembuatnya

Bahan pembuatnya pun cukup sederhana. Hanya membutuhkan kain flanel, kapas, dan clay (plastisin yang membeku). Berkat keterampilan tangannya, Shibata menambahkan ornamen pendukung agar masker ramen tampak nyata.

Layaknya ramen pada umumnya, komposisi ramen dilengkapi daun bawang, mi, dan tempura. Dan yang tak kalah nikmat, keberadaan daging babi (opsional) siap menggelitik perut Anda. 

Untuk membentuk 3D, Shibata mengisi kain flanel yang telah dijahitnya dengan kapas hingga menggelembung. Alhasil, masker ramen ini terlihat seperti bentuk orisinal.

Penulis:

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.