Sukses

Masak hingga Setrika, Sekolah Ini Ajarkan Siswanya Lakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Unik, sekolah di Spanyol ajarkan siswanya untuk melakukan pekerjaan rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya sekolah mengajarkan para siswa beberapa mata pelajaran yang nantinya berguna di dunia kerja. Mulai dari matematika, bahasa asing, ilmu pengetahuan alam, dan lainnya.

Namun, bagaimana jadinya jika sekolah justru mengajarkan hal-hal esensial yang kerap dilakukan banyak orang sehari-hari, yaitu pekerjaan rumah tangga?

Hal ini seperti yang ditawarkan oleh sekolah di Vigo, Spanyol, yang bernama Colegio Montecastelo. Sekolah tersebut mengajarkan siswa laki-lakinya untuk melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga mulai dari bersih-bersih, memasak, menyetrika, hingga menjahit.

Tujuan dari diajarkannya pekerjaan rumah tersebut untuk merealisasikan kesetaraan gender antar pria dan wanita dan juga membuat para siswa laki-laki tersebut lebih percaya diri nantinya saat melakukan pekerjaan rumah ketika sudah berumah tangga.

Pihak sekolah pun membagikan deretan potret proses pembelajaran tersebut melalui Facebook-nya Colegio Montecastelo, berikut potretnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sekolah Colegio Montecastelo mengajarkan siswa laki-lakinya untuk melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga

3 dari 5 halaman

2. Salah satu hal yang diajarkan ialah memasak

4 dari 5 halaman

3. Mereka juga diajarkan untuk menyetrika pakaian

5 dari 5 halaman

4. Tak hanya itu, mereka juga diajarkan agar bisa menjahit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.