Sukses

Rendam Wajah dengan Air Dingin Secara Rutin, Ini 4 Manfaat yang Akan Didapat

Berikut deretan manfaat yang akan kalian dapat jika rutin merendam wajah dengan air dingin.

Liputan6.com, Jakarta - Selain segar untuk diminum, air dingin rupanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit terutama kulit wajah. Suhunya yang dingin bisa membantu mengatasi infeksi dan juga pembengkakan pada wajah.

Air dingin dapat menjaga kecantikan kulit dengan cara membantu menenangkan kulit sekaligus membersihkannya dari berbagai infeksi. 

Pernahkah Anda memperhatikan mengapa wajah Anda terlihat sedikit bengkak di pagi hari tepat saat bangun tidur? Ini karena ketika kita tidur sel-sel kita beregenerasi sehingga pori-pori terbuka dan wajah kita tampak sedikit bengkak.

Hal itu juga bisa diatasi dengan mudah dengan merendam wajah menggunakan air dingin. Tak hanya itu, masih banyak manfaat lain dari merendam wajah menggunakan air dingin loh. Melansir dari Timeofindia, Jumat (2/10/2020),berikut ulasannya.

1. Mengecilkan pori-pori

Merendam wajah menggunakan air dingin dapat membantu megencangkan pori-pori pada kulit wajah. Hal ini membantu kulit wajah terhindar dari berbagai masalah seperti jerawat dan komedo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mengurangi pembengkakan

Air dingin memiliki efek menyegarkan dan mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah. Kulit juga jadi lebih segar dan tidak kering serta membantu menghilangkan kantung mata.

3 dari 4 halaman

3. Mencegah penuaan dini

Rendam muka dengan air dingin secara teratur dapat membantu memperlambat proses penuaan dan membuat kulit lebih kencang serta mengurangi kerutan di wajah.

4 dari 4 halaman

4. Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari

Merendam wajah dengan air dingin dapat mengencangkan dan melindungi pori-pori yang terbuka saat kulit terkena sinar matahari yang berbahaya. Hal ini membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan berbagai jenis kotoran yang ada seperti debu dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.