Sukses

Kisah Haru Kucing yang Setia Kunjungi Makam Tuannya Setiap Hari

Baru-baru ini viral kisah seekor kucing yang setia mengunjungi makam tuannya yang telah meninggal dunia setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Kucing dikatakan memiliki sifat yang sangat setia kepada tuannya. Tak heran, banyak individu memilih kucing sebagai hewan peliharaannya.

Baru-baru ini di media sosial viral kisah seekor kucing yang setia mengunjungi makam tuannya yang telah meninggal dunia setiap hari.

Kisah ini pertama kali diunggah akun Facebook Hazlynn Nozi di grup Facebook Kelab Pencinta Kucing Malaysia. Pada unggahannya, terlihat seekor kucing yang diketahui bernama Nana itu duduk di samping makam almarhum ayahnya.

Nana merupakan peliharaan sang ayah. Menurut keterangan yang ditulis Hazlynn, setiap kali keluarganya mengunjungi makam sang ayah, Nana selalu ikut menemani mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunjungi makam tuannya setiap hari

Nana bahkan setiap hari mengunjungi makam tuannya yang terletak dekat rumah Hazlynn. Di foto yang lain Nana terlihat duduk dengan ekspresi sedih di hari pertama ayah Hazlynn selesai dimakamkan. Sejak itulah Nana hampir setiap hari datang ke makam ayah Hazlynn.

"Makam ayah berada di belakang masjid. Dan masjid itu berada di sebelah rumah kami. Setiap pagi Nana pulang ke rumah untuk makan, kaki-kakinya basah oleh embun rupanya dia baru pulang dari makam ayah," tulis Hazlynn.

3 dari 3 halaman

Bikin warganet haru

Kisah kesetiaan Nana rupanya mencuri perhatian dan membuat warganet terharu.

"Allahuakbar.. hebat sekali rasa cinta binatang kesayangan Nabi ini pada tuannya," Kata seorang warganet.

"Itulah, hewan saja masih mau mengasihi tuannya yang sudah tiada. Kita manusia kadang malah lupa dengan orang-orang tercinta yang sudah meninggal dunia," timpal warganet lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.