Sukses

5 Pertanyaan yang Penting Diajukan Buat Gebetan Saat Kencan Pertama

Berikut beberapa pertanyaan yang perlu kalian utaran kepada gebetan saat kencan pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Kencan pertama menjadi momen penting dalam sebuah hubungan asmara. Kencan pertama bisa menjadi penentu apakah masa pendekatan antara kamu dan gebetan bisa berlanjut atau tidak.

Oleh karena itu, ada banyak hal penting yang perlu dipersiapkan di saat kencan pertama. Mulai dari penampilan hingga mental.

Momen kencan pertama juga bisa kamu manfaatkan untuk dapat mengetahui seperti apa kepribadian si dia lebih dalam lagi.

Oleh karena itu, para ahli hubungan asmara menyarankan bahwa ada beberapa pertanyaan yang perlu kamu utaran kepada gebetan saat kencan pertama. Berikut ulasannya seperti melansir dari YourTango, Selasa (22/9/2020).

1. Tanya status hubungannya

Tentu kamu tak ingin berkencan dengan seseorang yang sudah memiliki kekasih atau bahkan sudah menikah, bukan?

Maka itu, pertanyaan ini sangat penting kamu ajukan kepada gebetan. Atau hal ini juga bisa kamu tanyakan saat masih melakukan penjajakan lewat chat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Sudah berapa lama melajang

Setelah Anda mengetahui bahwa mereka lajang, penting untuk mengetahui sudah berapa lama mereka melajang. Sebagai pedoman umum, para ahli menganjurkan agar Anda tidak berkencan dengan seseorang yang baru bercerai dalam dua tahun terakhir.

Orang yang baru bercerai tidak akan siap untuk hubungan baru yang serius, terlepas dari apa yang mereka pikirkan.

Jika calon pasangan Anda baru saja putus cinta karena tidak menikah, itu juga bisa menjadi tanda bahaya. Seseorang yang baru saja keluar dari suatu hubungan, bisa jadi secara sadar atau tidak, mencari hubungan baru hanya untuk pelampiasan.

Idealnya, calon pasangan Anda adalah seseorang yang telah melajang dalam jangka waktu tertentu, bukan hanya karena mereka memiliki waktu untuk memulihkan diri dari putus, tetapi karena ingin menjalin hubungan baru yang serius.

3 dari 5 halaman

3. Pekerjaan apa yang dilakukan

Pertanyaan lain yang perlu diajukan saat baru bertemu seseorang adalah pekerjaan apa yang mereka lakukan. Alasan banyak orang yang ingin mengetahui jawaban atas pertanyaan ini adalah karena mereka ingin tahu apakah mereka berkencan dengan orang yang memiliki finansial yang mapan.

Finansial yang baik juga berpengaruh kepada emosional orang tersebut. Orang-orang yang menganggur seringkali berada dalam posisi yang rapuh secara emosional. Hal ini bisa berdampak kepada hubungan asmara yang akan dijalani.

4 dari 5 halaman

4. Seberapa dekat dirinya dengan keluarga

Sangat penting untuk kamu mengetahui bagaimana hubungan seseorang terutama pria dengan keluaganya. Jika Anda ingin menjalin hubungan jangka panjang dengan si dia, keluarga merupakan elemen terpenting dalam hubungan Anda berdua.

Seseorang yang memperlakukan keluarga terutama ibunya dengan baik tentu akan melakukan hal yang sama kepada keluarganya sendiri. Selain orangtua, tanyakan juga bagaimana hubungan dia dengan saudara kandungnya.

Baik atau buruknya hubungan si dia dengan saudara kandungnya, bisa menjadi parameter bagaimana ia memperlakukan orang terdekatnya.

5 dari 5 halaman

5. Bagaimana hubungan sebelumnya berakhir

Hal ini kerap diabaikan, padahal sangat penting bagi kamu untuk tahu bagaimana hubungan sebelumnya berakhir. Cara ini dapat membantumu menunjukkan kepribadian gebetan kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.