Sukses

Kocak, Perampok di India Patuhi Protokol Kesehatan Sebelum Beraksi

Tampak para perampok itu memakai masker dan membersihkan tangan sebelum melakukan aksinya

Liputan6.com, Jakarta India menjadi salah satu negara dengan kasus Covid-19 tertinggi. Tak heran, pemerintah setempat senantiasa menekankan warganya untuk menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau membersihkannya dengan cairan pembersih tangan, serta menjaga jarak.

Siapa sangka, protokol kesehatan tersebut tetap dilakukan oleh sekawanan perampok sebelum melakukan aksinya. Belum lama, tiga perampok di India tampak memakai masker dan membersihkan tangan dengan cairan pembersih sebelum merampok sebuah toko perhiasan.

 

Akun Twitter Alok Pandey yang juga merupakan wartawan di India, membagikan rekaman CCTV dari insiden tersebut di Twitter. Setelah membersihkan tangan, barulah mereka mengeluarkan senjata dan merampok toko perhiasan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikira pelanggan

Rekaman tersebut menciptakan ragam reaksi dari warganet, ada yang merasa lucu dan ada yang merasa prihatin tentang keadaan hukum dan ketertiban di Negara Bagian Uttar Pradesh, seperti dilansir gulfnews.com, Selasa (15/9/2020).

Perampokan tersebut terjadi tepatnya di Aligarh, sekitar pukul 14.00 pada hari Jumat 11 September. Menurut situs berita India, para pekerja toko berasumsi para pria itu adalah pelanggan, sehingga mereka menawarkan pembersih tangan.

3 dari 4 halaman

Membersihkan tangan sebelum beraksi

Setelah dengan tenang membersihkan tangan, para perampok mengeluarkan senjata buatan lokal, dan mengarahkannya ke pekerja toko. Mereka pun segera mengisi tas bawaan dengan perhiasan yang bernilai 4 juta rupee, atau sekitar Rp 815 juta.

Saat aksi perampokan yang berlangsung kurang dari satu menit tersebut, tiga pelanggan yang sedang berada di dalam toko terlihat hanya duduk pasrah.

Sementara itu, salah satu penjaga toko yang berdiri sesaat sebelum kejadian, terlihat bergegas masuk ke sebuah ruangan dan menutup pintu, begitu melihat kawanan pria bersenjata tersebut.

4 dari 4 halaman

Dalam penyelidikan

Rekaman CCTV menunjukkan bahwa salah satu pencuri melompati konter, dan mengambil segepok uang tunai serta perhiasan.

Menurut laporan, perampok tersebut berhasil mengambil uang tunai Rs30.000 (Rp 6,1 juta) hingga 40.000 (Rp 8,1 juta).

Polisi Aligarh mengatakan akan dengan cepat mengambil tindakan akan dalam kasus tersebut. "Dengan bantuan rekaman CCTV, kami akan segera menyelesaikan kasus tersebut dan menangkap tersangka," kata seorang pejabat polisi kepada wartawan.

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.