Sukses

Kata Buya Yahya soal Amalan Berzikir: Rumah Akan Terasa Sejuk

Buya Yahya menuturkan salah satu keistimewaan berzikir, yaitu dapat membuat suasana rumah terasa sejuk dan nyaman untuk dihuni.

Liputan6.com, Jakarta Zikir merupakan bentuk amal ibadah yang senantiasa perlu dilakukan oleh seorang muslim. Karena zikir adalah sebuah aktivitas ibadah umat Islam untuk selalu mengingat Allah SWT. 

Zikir juga salah satu cara sederhana untuk mendapat berkah dari Allah SWT. Amalan ini disunahkan untuk dilakukan kapan saja dan di mana saja. Banyak manfaat yang diperoleh dari berzikir.

Pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah, yaitu Buya Yahya menuturkan salah satu keistimewaan berzikir, yaitu dapat membuat suasana rumah terasa sejuk dan nyaman untuk dihuni.

“Kalau di rumah kita sering dibacakan selawat kepada Rasulullah, berzikir menyebut Allah dan seterusnya, maka akan terjaga rumah ini,” katanya dalam sebuah video yang diunggah di platform streaming Vidio.

Oleh sebab itu, sudah sepatutnya kita sebagai umat muslim tidak menganggap enteng keutamaan berzikir. “Jadi kita harus serius kepada Allah, memohon dan berzikir,” ujar Buya Yahya.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbanyak Bacaan Wirid

Selepas salat, biasakan untuk memperbanyak bacaan wirid. Ada pula zikir lain dari Baginda Rasulullah yang bisa dibaca saat hendak tidur.

“Al-Falaq, An-Nas, dan Ayat Kursi, tiupkan di wajah, diusapkan, selesai. Tidak akan diganggu nanti. Nggak perlu takut dengan yang namanya sihir. Orang beriman nggak boleh takut,” jelas Buya Yahya.

Selain itu, masih manyak zikir lain yang bisa diambil dari para guru dan ulama. Apa saja? Simak video Buya Yahya di bawah ini, atau bisa mengunjungi kanal Al Bahjah TV yang ada di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.