Sukses

Kreatif, Wanita Ini Ciptakan Fashion dari Kemasan Mi hingga Karung Beras

Putri Samboda menciptakan fashion dari bahan daur ulang.

Liputan6.com, Jakarta Adanya pembatasan akibat pandemi Covid-19 telah mempengaruhi produktivitas bahkan kesehatan mental sebagian orang. Untuk menghindari kebosanan, seseorang mulai mencari berbagai kegiatan. Hal inilah yang membuat kreativitas seseorang meningkat saat pandemi berlangsung.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Putri Samboda, seorang gadis asal Yogyakarta yang kini tinggal di Washington DC, Amerika Serikat. Kuliah jurusan bisnis di salah satu kampus di Amerika Serikat, Putri menghilangkan rasa bosannya selama pandemi dengan menciptakan sesuatu yang unik.

Sejak bulan Juni lalu, Putri telah melakukan hal kreatif yang menarik perhatian. Dalam akun Instagramnya @putrisamboda, ia mengunggah beberapa hasil karyanya, yaitu membuat fashion menggunakan bahan-bahan daur ulang. Mulai dari bungkus permen, mi instan, hingga kemasan tepung terigu.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendapatkan ide saat melihat pameran

Memiliki ketertarikan pada kemasan produk dan kerap mengunjungi pasar lokal saat travelling, Putri mengaku dari sanalah ia mendapat ide tersebut. Selain itu, ide untuk membuat fashion daur ulang juga muncul saat ia menghadiri sebuah pameran Moschino Collection dan pameran Chanel pada tahun 2014-2016.

3 dari 4 halaman

Mulai dari sepatu, tas, hingga baju ia buat dari bahan daur ulang

Mendapat inspirasi dari kedua pameran tersebut, ia lantas menciptakan berbagai fashion dari bahan daur ulang, seperti sepatu, baju, celana, hingga tas.

Mulanya, ia membuat sepatu hak yang ditambahkan bungkus permen White Rabbit di belakangnya. Dengan susunan yang artistik dan rapi, Putri mampu menjadikan sepatu tersebut tampak unik. Selain itu, ia juga membuat sebuah tas dari kaleng biskuit yang dapat dipakai sehari-hari.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Kreasi yang ia unggah ke dalam media sosialnya tersebut lantas membuat warganet berdecak kagum. Tak sedikit yang memberikan pujian pada Putri karena karya daur ulangnya. Sebagian pengikutnya juga menyarankan agar ia menjual karya-karyanya tersebut. Berikut adalah beberapa karya daur ulang ala Putri Samboda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.