Sukses

6 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Selulit dengan Bahan Alami

Nah, penasaran bahan alami apa saja yang ampuh mengurangi selulit di tubuh? Cek di sini,

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki selulit tentu menjadi hal yang menjengkelkan, terlebih bagi para wanita. Biasanya selulit kerap kali muncul di paha, lutut, dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Munculnya selulit bisa membuat rasa percaya diri seseorang berkurang. Oleh karena itu, banyak yang berusaha semaksimal mungkin untuk menghilangkannya.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya ada cara alami yang bisa menghilangkan selulit dengan mudah.

Nah, penasaran bahan alami apa saja yang ampuh mengurangi selulit di tubuh? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Jumat (11/9/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Melon

Melon diklaim bisa menghilangkan selulit pada permukaan kulitmu. 91 persen kandungan air di dalammnya bisa memberikan kesegaran pada tubuh.

Terlebih lagi, efek diuretik atau dikenal proses pembuangan garam berlebih dipercaya dapat mencegah munculnya selulit di paha.

Sebuah penelitian mengungkapkan 40 wanita berusia 31 hingga 50 tahun yang diberikan ekstrak jus melon selama 56 hari terbukti ampuh mencegah tumpukan lemah di tubuh.

Bagi kamu pencinta makanan manis, melon sangat direkomendasika karena tidak mengandung lemak.

3 dari 7 halaman

2. Cokelat Hitam

Meski memiliki citra rasa yang pahit, siapa sangka cokelat hitam berkontribusi dalam memecahkan lemak pada selulit.

Berkat kandungan antioksidan, makanan ini mampu menunjang sistem kardiovaskular dan memperlancar aliran darah. Jadi, kamu tidak perlu takut lagi dengan selulit di tubuhmu.

4 dari 7 halaman

3. Saffron

Bunga yang berasal dari Yunani ini menyimpan banyak manfaat bagi lemak-lemak tubuh. Anti-inflamasi yang terkandung dalam bunga saffron bisa meningkatkan sirkulasi darah.

Tak hanya itu, bunga saffron juga ampuh mencegah pertumbuhan sel-sel lemak bersarang pada kulit Anda. Jadi, jika kamu ingin membuat selulitmu terlihat samar-samar, coba gunakan bunga ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Blueberry

Blueberry adalah sumber antioksidan yang dikenal sebagai antosianin. Khasiatnya buah mungil ini bisa mencegah lemak Anda berubah menjadi kolesterol.

Ditambah lagi, ia juga bisa meningkatkan aliran getah bening dan menghilangkan selulit. Namun, masih banyak lagi manfaat yang didapat dari blueberry. Seperti meningkatkan pembaruan sel dan membantu memperbaiki tampilan kulit seseorang. 

6 dari 7 halaman

5. Cabai Rawit

Buah yang dikenal dengan sensasi pedasnya ini mampu mengaktifkan mekanisme pembakaran lemak tubuh.

Siapa yang menyangka, cabai rawit mampu menghilangkan racun yang menumpuk di sel lemak yang menyebabkan selulit. Nutrisi vitamin B6 yang terkandung di dalamnya membantu memulihkan dan memperkaya jaringan ikat pada tubuhmu.

7 dari 7 halaman

6. Bawang Putih

Bawang putih yang sering digunakan sebagai bumbu masakan terbukti efektif bagi individu obesitas. Selain itu juga bisa membantu mengatasi selulit di permukaan kulit.

Jadi coba masukkan bawang putih dalam makananmu untuk membersihkan racun-racun di dalam tubuh yang menyebabkan sesulit membandel.

Penulis:

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.