Sukses

5 Tempat di Dunia Nyata yang Jadi Inspirasi Film Kartun Disney

Siapa sangka jika visual indah yang ada pada film Disney justru terinspirasi dari berbagai lokasi sungguhan di dunia nyata?

Liputan6.com, Jakarta - Film Disney selalu dapat menyihir para penggemarnya. Mulai dari karakter, alur film, hingga setting cerita yang menampilkan sebuah istana atau berbagai landscape yang mengagumkan.

Namun, siapa sangka jika visual indah yang ada pada film Disney justru terinspirasi dari berbagai lokasi sungguhan di dunia nyata. Tak heran jika bangunan dan pemandangan alamnya tampak nyata.

Penasaran bangunan dan pemandangan alam seperti apa yang menjadi inspirasi film kartun Disney? Berikut beberapa lokasi film kartun Disney di dunia nyata.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Beauty and the Beast - Alsace, Prancis

Sebuah alun-alun kecil dalam film Beauty and the Beast ini terinspirasi dari Alsace, yaitu salah satu wilayah indah di barat laut Prancis.

Menurut sejarah Eropa, wilayah ini beraliran politik Jerman. Hal tersebut membuat wilayah ini memiliki perpaduan dua budaya sehingga Alsace memiliki arsitektur pastoral yang indah.

3 dari 6 halaman

2. Mulan-Forbidden City, Beijing, Tiongkok

Rumah tinggal Sang Kaisar di film Mulan dalam Disney terinspirasi oleh Forbidden City. Terletak di Beijing, Tiongkok, Forbidden City merupakan sebuah kota terlarang pada awalnya. Dulu tempat tersebut merupakan rumah bagi kaisar dinasti Ming dan Qing.

Dengan alasan sebagai kediaman kaisar itulah yang membuat istana tersebut dianggap terlarang. Namun, kini tempat tersebut telah dibuka bagi turis yang ingin berkunjung.

4 dari 6 halaman

3. Frozen-Gereja St. Olaf. Balestrand, Norwegia

Adegan penobatan Elsa menjadi ratu dalam film Frozen dilakukan di sebuah kapel yang terinspirasi dari Gereja St. Olaf di Balestrand, Norwegia. Pembangunan gereja tersebut dimulai oleh Margaret Green, yaitu seorang wanita yang tinggal di pegunungan bersama pria yang dicintainya, Knut Kvikne.

Ia mulai membangun gereja agar bisa mengajari kepercayaan Anglikan sekaligus menjalankannya. Namun sayangnya, ia meninggal lebih dulu sebelum kapelnya selesai dibangun.

5 dari 6 halaman

4. Brave-Eilean Donan Castle, Scotlandia, UK

The Royal Castle dalam film Brave ini terinspirasi dari Eilean Donan Castle di Skotlandia. Benteng yang berdiri tersebut merupakan sebuah rekonstruksi yang selesai pada tahun 1932.

Pulau ini juga memiliki sejarah kuno di dalamnya. Tempat ini juga pernah menjadi situs biara pada abad ke-6 atau ke-7 yang kemudian menjadi rumah untuk melindungi klan Mackenzie.

6 dari 6 halaman

5. Snow White-Segovia Castle, Spanyol

Puri seorang Ratu di film Snow White ini terinspirasi dari Alcazaar, Segovia. Kastil ini terletak di Spanyol Tengah.

Sejak ratusan tahun lalu, kastil ini digunakan untuk berbagai keperluan oleh berbagai raja Spanyol hingga akhirnya rusak parah karena terbakar pada tahun 1862.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.