Sukses

Camilan Tengah Malam, 7 Makanan Ini Aman Dikonsumsi Tanpa Menambah Berat Badan

Berikut ini pilihan yang bisa Anda coba jika ingin makan di tengah malam

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, makan di malam hari adalah mimpi buruk. Ketakutan akan berat badan yang nantinya bertambah membuat orang memilih untuk tidur dalam keadaan lapar.

Padahal, hal ini pun tidak baik. Ada beberapa makanan sehat yang aman untuk Anda jadikan camilan di malam hari. Apa saja? Ini dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pisang

Buah ini mengandung banyak kalium dan magnesium yang membantu Anda untuk rileks. Pisang juga mengandung melatonin yang menurut penelitian dapat meningkatkan kualitas tidur.

 

3 dari 8 halaman

2. Sayur-sayuran

Jika Anda tahu pasti bahwa Anda akan terbangun di malam hari untuk ngemil, Anda coba menyiapkan salad sayuran sebelumnya. Makan sayuran hijau akan membantu Anda kenyang hingga pagi hari karena kandungan karbohidratnya.

 

4 dari 8 halaman

3. Telur rebus

Telur rebus hanya mengandung 75 kkal dan sangat cocok untuk menjadi camilan malam. Menurut Erika Kannall, camilan berupa telur rebus dapat membuat Anda melupakan rasa lapar hingga pagi hari dan tak akan menambah lemak di pinggang Anda.

 

5 dari 8 halaman

4. Pop corn

Pakar gizi Erika Kannall menyarankan orang yang suka ngemil di malam hari untuk makan semangkuk pop corn tanpa garam. Jenis camilan ini sama sekali tak memengaruhi bentuk tubuh. Anda bisa membuat berondong jagung lebih gurih dengan menambahkan lada hitam atau bawang putih ke dalamnya.

 

6 dari 8 halaman

5. Crackers

Crackers gandum utuh dapat dimakan pada tengah malam tanpa menyebabkan gangguan tidur yang berlebihan. Crakcers gandum mengandung 'slow carbohydrates' yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

 

7 dari 8 halaman

6. Greek yogurt

Menurut pakar nutrisi, 'greek yogurt' sangat cocok untuk camilan malam karena tak mengandung banyak lemak tapi mengandung banyak protein. Penelitian menunjukkan protein dalam yogurt tak hanya membuat Anda merasa kenyang tetapi juga membantu tubuh membakar lebih banyak kalori di siang hari nantinya.

 

8 dari 8 halaman

7. Keju

Ilmuwan dari Harvard memperingatkan bahwa makan terlalu banyak bisa menjadi masalah tidur yang sama dengan tidur dengan perut lapar. Jadi, Anda disarankan untuk makan sesuatu yang ringan jika ingin ngemil di malam hari.

Mereka merekomendasikan makan beberapa potong keju yang memiliki rasa yang cukup dan tak terlalu sulit dicerna tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.