Sukses

Viral Ospek Secara Online, Percakapannya Jadi Sorotan Warganet

Baru-baru ini viral sebuah cuitan yang menunjukkan kegiatan ospek yang dilakukan secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 membuat segala akivitas banyak dilakukan secara online. Mulai dari bekerja, sekolah, hingga kuliah pun dikerjakan secara daring. Ya, seluruh murid sekolah hingga mahasiswa kini harus menjalani kegiatan belajar mengajar secara online.

Tak hanya itu, kegiatan penerimaan siswa dan mahasiswa baru pun dilakukan lewat online. Begitu pun dengan kegiatan ospek atau orientasi studi dan pengenalan kampus yang terpaksa dilakukan secara online.

Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana jadinya jika ospek dilakukan secara online? Kamu tentu terbiasa dengan kegiatan ospek yang dilakukan secara tatap muka.

Tetapi baru-baru ini viral sebuah twit yang menunjukkan kegiatan ospek yang dilakukan secara online. Melalui akun Twitter @collegemenfess, seorang mahasiswa baru membagikan tangkapan layar isi chat saat ospek online berlangsung melalui aplikasi konferensi jarak jauh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ospek online

Pada unggahan tersebut, terlihat kolom chat dipenuhi dengan arahan dari TimDis atau Tim Kedisiplinan. Biasanya, pada ospek tatap muka Timdis bertugas untuk mendisiplinkan para mahasiswa baru untuk mematuhi aturan ospek.

Namun, pada momen ospek online tersebut mereka hanya dapat memberi arahan kepada para mahasiswa baru melalui chat. Mereka juga tak mampu memberi hukuman fisik untuk mahasiswa baru yang melanggar aturan dan hanya bisa mengatur agar mahasiswa baru mengikuti pertemuan virtual dengan benar lewat tulisan.

"Ngakak banget akibat ospek online marah-marahnya harus online juga ya. Jadi mikir ribet juga jadi komdis pas pandemi gini wkwk," tulis akun tersebut. 

3 dari 4 halaman

Marah lewat chat

Tak heran isi chat tersebut berupa instruksi namun yang diketik menggunakan huruf besar semua atau capslock

"DIPERCEPAT!!"

"AWAS LEFT YA" 

“JANGAN MAIN HP”

“KAMERA DI DEPAN BUKAN DI BAWAH”

Bunyi isi chat tersebut. 

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Tentu saja ospek online tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang lantas memberikan komentarnya.

"Lebih enak kalo diganti "diperhatiin baik-baik ya" "boleh minta tolong oncam?" "yukk jangan tidur, semangatt" "dipercepat yukk, biar cepet selesai". Ini menurut gue lebih bagus, karna ini malah lebih ngebuat segan. Baca foto itu aja dah males sendiri," tulis akun @anraae07.

"Ga ngebayangin ospek online. Di depan kamera seharian. 3 jam aja udah pusing," kata @Brownnsugar7.

"Gue liat osjur temen gue komdisnya beneran ngebentak-bentak di zoom, ampe mikir orang di rumahnya ga kebrisikan apa ya dia marah-marah depan laptop?" tanya pemilik akun @kuartsa.

"Tapi enak sih komdis nya cuma modal capslock doang enggak perlu pasang muka marah wkakak," komentar @omitiw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.