Sukses

Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia Vs Bulgaria Pukul 22.00 WIB

Timnas U-19 Indonesia sudah latihan selama sepekan di Kroasia. Kini, semua teori di latihan harus dipraktikkan saat melawan Bulgaria.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-19 Indonesia sudah latihan selama sepekan di Kroasia. Kini, semua teori di latihan harus dipraktikkan saat melawan Bulgaria.

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi ujian berat lawan Bulgia pada International U-19 Friendly Match Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet. Ini jadi uji coba pertama bagi skuat asuhan Shin Tae-Yong.

Latihan keras sudah dilakukan Timnas Indonesia U-19 selama training camp (TC) atau pemusatan latihan di Kroasia. Pemain digenjot latihan tiga kali sehari yaitu pagi, sore dan malam hari.

"Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs PSSI.

PSSI melalui akun resmi Twitter juga memberikan semangat kepada Timnas Indonesia U-19. "Malam ini, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana kontra Bulgaria dalam turnamen persahabatan di Kroasia. Semangat berproses, Garuda Nusantara!💪."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melawan Postur Tinggi

Seperti melawan tim Eropa lainnya, perbedaan postur bakal jadi kendala saat menghadapi Bulgaria. Sebelumnya Bulgaria sudah menghadapi Kroasia pada 2 September 2020, Shin Tae-yong sempat mengintip laga tersebut.

"Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Sabtu, 5 September 2020

22.00 WIB Bulgaria vs Timnas Indonesia U-19

Igraliste NK Polet

Live Mola TV

4 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini