Sukses

Alasan Mengapa Orang yang Disuka Tak Pernah Chat Duluan

Ternyata ada beberapa hal yang menjadi pemicunya. Penasaran apa saja? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menjalin hubungan dengan seseorang, tentu diperlukan yang namanya pendekatan atau PDKT. Biasanya untuk mengenal calon pasangan, dibutuhkan komunikasi yang baik antara satu sama lain. 

Saling berkirim pesan dan komunikasi melalui telepon tentu dilakukan agar saling mengenal satu sama lain, apalagi jika ada yang pembahasan yang menarik antara keduanya. Namun bagaimana jika si dia justru kerap tidak menghubungimu duluan?

Ternyata ada beberapa hal yang menjadi pemicunya. Nah, penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Rabu (2/9/2020).

1. Bukan tipe yang suka berkirim pesan

Beberapa orang memang bukan orang yang hebat dalam hal berkirim pesan seperti Anda. Mereka lebih suka menelepon atau bertatap muka dan berbicara.

Orang-orang ini tidak akan menghabiskan lebih dari setengah hari mereka di telepon untuk mengirimi Anda pesan. Jadi berikan waktu dan cari tahu bagaimana menjaga percakapan tetap berlangsung dengan mereka jika Anda benar-benar menyukainya dan ingin membuatnya berhasil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Tak ingin berkomitmen

Karena ada beberapa pilihan yang tersedia di sekitar kita setiap saat, ketidakpastian masa depan semakin meningkat. Jadi, mungkin saja orang yang sering Anda coba kirimi pesan ini sama sekali tidak berkomitmen pada persamaan di antara Anda berdua.

3 dari 5 halaman

3. Si dia malu

Orang yang Anda sukai mungkin tidak yakin bagaimana aksi mereka berhasil dengan Anda. Mereka mungkin sangat malu untuk mengambil langkah pertama bahkan jika Anda berdua sudah berbicara lama sekarang.

Mereka tidak mengerti bagaimana memulai percakapan atau memudahkan komunikasi reguler dengan Anda. Tidak apa-apa jika Anda akan mengirim pesan kepadanya terlebih dahulu sampai mereka merasa lebih nyaman untuk menghubungi duluan.

4 dari 5 halaman

4. Mungkin ada masalah ego

Beberapa orang tidak suka ketika Anda mulai percaya bahwa mereka terlalu berlebihan untuk Anda. Mereka tidak ingin merasa diremehkan jika mengirim pesan terlebih dahulu setiap kali.

Mereka ingin memiliki keunggulan dalam hubungan dan mereka akan melakukannya dengan menjaga jarak. Hal ini tidak berarti Anda mengusir mereka, alih-alih merobohkan tembok dan berkomunikasi dengan mereka tentang masalah ini.

5 dari 5 halaman

5. Percakapan yang hambar

Anda akan bertemu orang-orang yang menghindari sering berbicara dengan Anda karena mereka merasa percakapan dengan Anda terlalu berulang, hambar, atau tidak menarik. Anda tidak membawa sesuatu yang baru dan yang tersisa hanyalah obrolan ringan.

Inilah mengapa Anda perlu mulai berbicara tentang pekerjaan, hobi, opini soal seni, budaya, olahraga, apa pun yang menarik bagi Anda berdua. Dengan cara ini, Anda berdua dapat berbagi ruang yang bagus untuk membicarakan apa pun yang Anda suka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.