Sukses

Viral Cara Unik Ibu Ini Mendidik Anaknya, Bisa Dicontoh Para Orangtua

Ibu ini miliki cara unik didik sang anak, bisa dicontoh para orangtua.

Liputan6.com, Jakarta Keberhasilan seorang anak di masa depan merupakan impian semua orangtua. Namun ilmu tak hanya didapat dari sekolah, melainkan pendidikan di rumah juga turut membentuk kepribadian anak.

Adakalanya orangtua harus bekreasi membekali ilmu pendidikan pada anak. Tidak melulu terkesan keras, ada baiknya orangtua mencari cara unik dan kreatif untuk mendorong anak melakukan hal-hal baik di rumah. Hal ini agar anak merasa nyaman dan senang meyerap nilai-nilai yang Anda ajarkan. 

Nah, nampaknya cara kreatif seorang ibu ketika mendidik anaknya di rumah patut dicontoh. Bagaimana tidak, dia akan memberikan imbalan kepada sang anak atas berbagai hal baik yang mereka lakukan di rumah. Nantinya uang itu bisa sang anak belikan camilan yang telah ibu sediakan. 

Tak hanya itu jika sang anak melakukan hal buruk pun akan diberikan denda. Potret tersebut diunggah oleh akun Twitter @kegblgundaedh dan menjadi viral. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jika melakukan hal-hal ini sang anak akan mendapat imbalan sesuai dengan jumlah dalam gambar tersebut

3 dari 5 halaman

Nantinya sang anak bisa membelanjakan imbalan yang didapatnya

4 dari 5 halaman

Tak hanya itu, anak juga akan didenda jika melakukan hal-hal di bawah ini:

5 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan deretan potret cara unik ibu mengajarkan anak di rumah tersebut rupanya menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka yang menanggapi dengan beragam respon yang tak kalah mengundang tawa. 

"Mahal amat bos. Ngajarin nyari untung lebih? Gopean tuh momogi," tulis akun @Olviafkhrh.

"Abs dpt uang dr mama. Trs keluar. Ditanya mama, mau kemana dek? Mau jajan ma, di toko mama mahal, adek mau beli di toko tetangga aja," balas akun @Anake_simboke.

"Mama orangnye demokrasi abis ye," sahut akun @fordwangs.

"Sholat subuh aturan 10.000 tuh," ucap akun @BinGozali.

"Bagus ga bagus sih, dampak buruknya begitu ntar disuruh dikit aja langsung minta bayaran apa2 harus dibayar," kata akun @pirslopmu.

 

Penulis:

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.