Sukses

Riuh Suara Klakson Mobil Meriahkan Konser Drive-In Pertama di Jakarta

Berikut suasana kemeriahan konser drive-in pertama di JI-Expo Kemayoran yang mengundang band Gigi.

Liputan6.com, Jakarta - Meski hidup di tengah pandemi Corona COVID-19, tapi sedikit demi sedikit beberapa kegiatan mulai dinormalkan kembali. Namun, kali ini tampak berbeda dengan biasanya. Tak lupa, keadaan ini juga disertai dengan protokol kesehatan COVID-19 yang harus ditaati.

Para pekerja seni bersama event organizer mulai bersinergi menyelenggarakan konser dengan konsep drive-in. Terobosan baru ini sengaja dilakukan untuk menghibur kembali masyarakat di tengah pandemi.

Tepat pada 29-30 Agustus 2020, konser drive-in pertama di Jakarta sukses diselenggarakan di JI-Expo Kemayoran. Konser tersebut turut mengundang penyanyi dan band ternama Tanah Air. Mulai dari Band Gigi dan Afgansyah Reza. 

Momen sekali sepanjang sejarah ini, tak lupa diabadikan lewat unggahan video Tiktok @michellegieta yang memperlihatkan kemeriahan konser musik tersebut. Meski hanya dapat dinikmati di dalam mobil, teriakan penonton yang biasa menggelora digantikan dengan suara klakson mobil.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Klakson Mobil Ramaikan Konser

Sesaat lagu 'Nakal' dilantunkan oleh vokalis Gigi Armand Maulana, penonton mulai membunyikan klakson mobil mereka secara bersahutan. Untungnya, suara klakson dibunyikan seirama dengan latunan lagu yang dibawakan.

Gemerlap cahaya lampu konser turut memeriahkan suasana konser. Aksi klakson yang berbalasan mengisyaratkan euforia penonton yang menikmati konser drive-in.

Sayangnya, semakin lama penampilan band Gigi berlangsung, suara khas Armand tertimpa dengan sorakan suara klakson tersebut. Meski demikian, para penonton tampak menikmati dengan mengikuti prosedur kesehatan COVID-19.

Lagu yang dibawakan sukses menggairahkan penonton yang menikmati. Puncaknya, sesaat Armand Maulana menyanyikan lirik khasnya bertajuk, "Panas panas panas panas badan ini. Pusing pusing pusing pusing kepala ini."

Selain itu, Afgan juga mengungkapkan kegembirannya lewat konser drive-in ini. 

"Pertama kalinya ni di hidup saya diklaksonin malah senang ya," tutur Afgan. 

@michellegieta

ENAK BGT KLAKSONIN ORANG🤣 ##armandmaulana ##driveinconcert ##newliveexperience ##foryourpage ##foryoupage ##fyp ##fypシ ##viral ##nakal

♬ original sound - Barbs
3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Konser drive-in yang diwarnai suara klakson mobil mengundang perhatian pengguna jejaring sosial. Sebagian dari mereka menanggapinya dengan berbagai respons. Ada yang dibuat keheranan karena tidak pernah sepanjang sejarah konser seperti ini.

"Gak kebayang 2 jam denger suara klakson emosi kaliii gueee," tulis akun @riagnescs.

"KONSER ANTI COVID AHHAHAHAHHA," balas akun@akulgo.

"WKWKWK bisa bisa nyaaa, belom aja tuh truk"/bus" pada ikutan nonton konser," ucap akun @tridaaaaaa.

"Gimana ya rasanya nyanyi sambil diklaksonin, apa semakin bergairah seperti ketika penonton ikut bernyanyi," kata akun @Pasifis_Kampus.

"Ngebayangin kalo konser metal dibikin kek gini pas wall of death tabrak2an wkwkw," tutur akun @Ipunkgrind.

"Untung ga ada klakson telolet ancyur sudah nanti irama lagunya," balas akun @coldsouldivine.

Penulis:

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.