Sukses

Jadi yang Termahal di Dunia, Domba Ini Berhasil Terjual Rp 7 Miliar

Tak tanggung-tanggung, domba ini berhasil terjual seharga Rp 7 miliar.

Liputan6.com, Skotlandia - Seekor domba Texel bernama Double Diamond di Skotlandia baru-baru ini menjadi perhatian publik. Bagaimana tidak, domba ini jadi domba termahal di dunia yang telah terjual dengan harga 350.000 guinea ($ 490.000) atau setara dengan Rp 7 miliar pada sebuah acara lelang.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (1/9/2020), domba Texel ini berasal dari pulau kecil Texel, tidak jauh dari Belanda, dan memang secara rutin mendapat harga tinggi di acara lelang.  Hal ini berkat daging tanpa lemak dan bulu halusnya yang bisa digunakan untuk benang kaus kaki.

Double Diamond memang merupakan seekor domba luar biasa yang menampilkan genetika terbaik. Jenis domba ini membuat peternak domba di seluruh Inggris berusaha keras untuk bisa mendapatkannya.

Bahkan sebelum penjualan Texel Nasional Skotlandia di Lanark dimulai, beberapa peternak telah bermitra untuk menawar harga yang lebih tinggi untuk Double Diamond.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki genetika terbaik

“Itu lebih menegangkan daripada kegembiraan,” ujar Jeff Aiken, salah satu dari tiga peternak yang bergabung untuk membeli Double Diamond.

“Kami tahu itu akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Dia hewan yang luar biasa, didukung oleh semua genetika terbaik. Ada sekitar tujuh atau delapan orang yang benar-benar menginginkan dia dan itulah yang membuat harganya tinggi. "

3 dari 3 halaman

Berhasil terjual Rp 7 Miliar

Sebelum pelelangan, Aiken dan peternak lainnya telah memutuskan untuk menawar domba tersebut bersama-sama, tetapi karena persaingan semakin ketat, peternak ketiga pun bergabung.

Jadi ketiganya berhasil mengalahkan semua orang, menawarkan harga $ 490.000 atau setara Rp 7 miliar untuk Double Diamond. Rekor sebelumnya untuk seekor domba yang dijual di pelelangan mencapai lebih dari $ 307.000 atau setara Rp 4,4 miliar yang dibuat pada tahun 2009 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.