Tak Disangka, 6 Selebritas Hollywood Ini Punya Kecerdasan di Atas Rata-Rata

Oleh Sulung Lahitani pada 01 Sep 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 13:00 WIB
Lucu dan berbakat, itulah kalimat yang melekat pada seorang Rowan Atkinson atau Mr. bean (AP)
Perbesar
Lucu dan berbakat, itulah kalimat yang melekat pada seorang Rowan Atkinson atau Mr. bean (AP)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka, di balik gemerlapnya Hollywood, ada figur-figur yang memiliki kecerdasan luar biasa. Ya, beberapa artis Hollywood ternyata memiliki IQ atau bahkan lulusan universitas ternama sebelum menjadi seperti mereka sekarang.

Siapa saja? Berikut di antaranya seperti dihimpun dari Brightside.me.

1. Rowan Atkinson

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

[Bintang] Rowan Atkinson
Perbesar
Link tersebut justru akan membuat komputermu seperti terkunci dan menampilkan nomer yang bisa dihubungi. (The Indian Express)

Ia memiliki IQ 178. Kebalikan dari karakter yang membuatnya terkenal yakni Mr Bean yang jenaka, Rowan Atkinson adalah siswa brilian dengan nilai terbaik di sekolah.

Sebelum banting setir ke akting, ia mengambil bidang teknik di Newcastle University, melanjutkan ke Universitas Oxford untuk mengambil gelar Master of Science, dan bahkan mengambil PhD.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


2. Shakira

Shakira
Perbesar
Shakira saat konser di Paris pada 13 Juni 2018. (AFP/Thomas Samson)

Dia menulis puisi pertamanya ketika dia berusia 4 tahun dan merekam album pertamanya ketika dia berusia 13 tahun. Dengan IQ 140, alih-alih kuliah, Shakira belajar tentang kehidupan lewat tur keliling dunia. Ini tidak sia-sia, ia bisa berbicara 5 bahasa karena hal tersebut.

 


3. Cindy Crawford

Rahasia Badan Sixpacks Cindy Crawford di Usia 53 Tahun
Perbesar
Simak rahasia tubuh sixpacks Cindy Crawford yang kini berusia 53 tahun (Foto: instagram/cindycrawford)

Dia selalu menjadi siswa unggl dan bahkan menyampaikan pidato perpisahan saat lulus sekolah menengah. Dia menyukai sains jadi dia menerima beasiswa untuk belajar teknik kimia.

Tapi suatu hari, kamera 'menangkapnya.' Dunia kehilangan calon insinyur hebat, tapi mendapat supermodel sebagai gantinya.

 


4. Matt Damon

Matt Damon. (Foto: Instagram @matt_damon_official)
Perbesar
Matt Damon. (Foto: Instagram @matt_damon_official)

Menurut laporan, Matt Damon memiliki IQ 160. Dia mulai menulis naskah Good Will Hunting saat kuliah di Universitas Harvard. Bahkan meski dia tidak pernah lulus, dia kemudian memenangkan Academy Award untuk Skenario Asli Terbaik berkat naskah tersebut.

 


5. Natalie Portman

Natalie Portman
Perbesar
Aktris Natalie Portman menghadiri ajang Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (9/2/2020). Salah satu artis penampilan yang mencuri perhatian dalam red carpet Oscar kali ini adalah Natalie Portman. (Robyn Beck/AFP)

Dia memegang gelar Psikologi dari Universitas Harvard, di mana dia berkontribusi pada makalah berjudul Frontal Lobe Activation During Object Permanence. Dia bisa berbicara 5 bahasan dan diperkirakan memiliki IQ 140.

 


6. Sharon Stone

Sharon Stone
Perbesar
Sharon Stone (HawtCeleb)

Kecerdasannya tak luput dari perhatian para gurunya, jadi dia naik kelas dua ketika baru berusia 5 tahun. Terlebih lagi, dia baru berusia 15 tahun saat menerima beasiswa di perguruan tinggi. Ia memiliki IQ 154 yang menempatkannya di 0,1% teratas dari populasi di dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya