Sukses

Viral Potret Mahasiswa Jalani Wisuda Online Sambil Jaga Ayah yang Dirawat

Jika wisudawan lain melakukannya di rumah, wisudawan ini menjalani wisuda online di rumah sakit sambil menjaga sang ayah yang dirawat.

Liputan6.com, Jakarta - Wisuda menjadi momen yang paling dinantikan bagi semua mahasiswa. Bagaimana tidak, segala perjuangannya menjalani kuliah selama empat tahun dan perjuangan mengerjakan skripsi akan terbayar di hari wisuda tersebut.

Namun pandemi Covid-19 mengharuskan para mahasiswa tingkat akhir yang telah lulus terpaksa menjalani wisuda secara online. Meski begitu hal ini tak mengurangi rasa bahagi mereka para wisudawan.

Baru-baru ini viral sebuah potret seorang wisudawan di salah satu universitas di Tanah Air menjalani wisuda secara online. Namun yang membuat potretnya mencuri perhatian warganet ialah karena dirinya menjalani wisuda online tersebut dengan cara biasa.

Jika wisudawan lain melakukannya di rumah, mahasiswa yang tak diketahui namanya ini menjalani wisuda online di rumah sakit sambil menjaga sang ayah yang dirawat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisuda online sambil jaga ayah yang sakit

Potretnya viral usai diunggah oleh akun Twitter @collegemenfess pada hari Sabtu (29/8/2020). Pada unggahan tersebut terlihat seorang wisudawan mengenakan toga sambil duduk di sebelah seseorang yang berbaring di tempat tidur.

Pada foto yang diunggah terdapat keterangan bahwa wisudawan tersebut mengikuti proses wisuda online sambil merawat orangtuanya yang tengah terbaring sakit.

3 dari 4 halaman

Jadi viral

“Ini temen aku dia baru aja diwisuda onlen hari ini, sehari sebelum dia diwisuda ayahnya jatuh sakit karena stroke. Jadi dia harus wisuda sambil jaga ayahnya di RS, salut banget sama perjuangan dia yang harus selesain kuliah sambil kerja, terus harus ngejalanin skripsi di masa pandemik dan dapet cobaan pula di hari bahagianya,” tulis akun tersebut.

4 dari 4 halaman

Tuai pujian

Tentu saja potret tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang lantas memberikan pujian dan doa kepada anak muda tersebut.

“Mas, proud of you! Selamat untuk kelulusannya. Semoga panjang umur, sehat selalu, sukses dan bahagia selalu dlm lindungan Allah swt. Untuk ayahnya semoga cepet sembuh dan diangkat segala penyakitnya. Aamiin Ya Allah,” tulis akun @putikaaaa.

“Hidup boleh membuat mu lelah tapi jangan mundur apalagi menyerah. Cerita berat ini bisa dilewati, pasti bisa dengan atau tanpa orang lain. Semoga cepat sembuh ayah nya,” timpal @sya2rawie.

“Selamat atas wisudanya mas, semoga ilmu dan gelarnya membawa manfaat serta keberkahan untuk diri masnya sendiri & untuk orang lain!! Semoga ayahnya lekas sembuh ya amiin,” komentar @ossaphlnges.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.