Sukses

Mengenang Chadwick Boseman sang Black Panther, Tonton 4 Film Keren Ini yang Dibintanginya

Untuk mengenang Chadwick Boseman, sang Black Panther, Anda bisa menonton 4 film keren ini.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kepergian Chadwick Boseman, pemeran Black Panther mengagetkan semua orang. Aktor yang dikenal dengan aktingnya sebagai raja Wakanda itu disebutkan meninggal dunia karena penyakit kanker usus yang telah diderita selama empat tahun.

Chadwick Boseman mengembuskan napas terakhir di rumahnya di Los Angeles setelah berusaha merahasiakan penyakitnya. Sebelumnya, foto sosoknya yang tampak kurus, memakai tongkat saat berjalan, dan tersebar di media sosial sempat membuat warganet khawatir dengan kesehatan sang aktor. Namun Boseman tak menanggapi isu tersebut.

Selama berkiprah di dunia perfilman, Chadwick Boseman telah terlibat setidaknya di 32 lebih film. Berikut ini beberapa filmnya yang terkenal dan bisa Anda tonton kembali untuk mengenang kepergiannya:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. 42 (2013)

Ini merupakan sebuah film olahraga biografi tentang integarasi rasial dari bisbol profesional Amerika Serikat yang menampilkan Chadwick Boseman. Chadwick bermain sebagai Jackie Robinson yang mengenakan jersey nomor 42 sepanjang karier Major League-nya.

 

3 dari 5 halaman

2. Get on Up (2014)

Adalah sebuah film drama musikal biografi tentang kehidupan penyanyi James Brown. Chadwick Boseman tampil sebagai Brown, juga turut berperan Viola Davis sebagai Susie Brown.

Get on Up disutradarai oleh Tate Taylor dan ditulis oleh Jez dan John-Henry Butterworth.

 

4 dari 5 halaman

3. Marshall (2017)

Merupakan sebuah film biografi thriller yang disutradarai oleh Reginald Hudlin dan ditulis oleh Michael dan Jacob Koskoff. Chadwick Boseman di sini berperan sebagai Thurgood Marshall.

Marshall adalah hakim keturunan Afrika-Amerika pertama di Mahkamah Agung Amerika Serikat. Film ini menceritakan tentang salah satu kasus pertama pada awal kariernya.

 

5 dari 5 halaman

4. Black Panther (2018)

Adalah film superhero berdasarkan karakter Marvel Comics dengan nama sama. Disutradarai oleh Ryan Coogler yang juga bertindak sebagai penulis skenario bersama Joe Robert Cole, film ini dibintangi oleh Chadwick Boseman sebagai T'Challa (Black Panther).

Turut berperan dalam film ini yaitu Liputa Nyong'o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Angela Bassett, Forest Whitaker, dan Andy Serkis. Black Panther sendiri mengisahkan tentang raja yang memerintah Wakanda, namun kekuasaannya ditentang oleh seorang musuh lama yang berencana memulai revolusi di negara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.