Sukses

Tak Ingin Berpisah, Momen Pilu Anjing Memohon pada Pemiliknya Agar Tak Dijual

Tangisan anjing warnai kesedihan warganet karena dirinya hendak dijual si pemilik.

Liputan6.com, Jakarta Dibandingkan manusia, naluri seekor anjing jauh lebih tinggi. Hewan peliharaan tersebut bisa merasakan kapan dirinya disayang dan dibenci oleh tuannya. Jika ia merasa tak nyaman, tentu anjing akan memperlihatkan tingkahnya yang menjengkelkan.

Bahkan ketika hewan berbulu itu melakukan kesalahan, ia pun akan meminta maaf dengan raut wajah memelas hingga sang majikan tak tega melihatnya.

Sayangnya, nasib malang malah menimpa anjing jenis Golden Retriever. Lewat video unggahan dari akun TikTok @pets_warm_my_heart menggambarkan bagaimana seekor anjing memohon pada pemilik untuk tidak menjual.

Terlihat dari video tersebut, hewan peliharan jenis Labrador Retriever sangat sayang pada pemiliknya hingga bersikukuh untuk tidak melepaskan tangannya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Si Anjing Memohon pada Pemilik

@pets_warm_my_heart

Don't sell dogs😡😡 ##dog ##dogs ##pet ##petlover ##PetsOfTikTok ##doglover ##doglovers ##foryou ##fyp ##foryoupage

♬ original sound - petdogacat

Sambil berdiri dan kedua kaki menelungkup, anjing jenis Golden Retriever memohon-mohon kepada sang pemilik untuk mengurungkan niat menjualnya. Kakinya seakan ingin terus berpegangan erat pada tuannya, tetapi

Tangisan tersedu-sedu yang dikeluarkan mengisyaratkan bahwa dirinya tak ingin berpisah dengan majikan yang telah merawatnya. Tiada hentinya, anjing tersebut meraung-raung kesedihan dengan tatapan yang malang.

Video tersebut sontak mengundang kemarahan pengguna jejaring sosial karena meras kasihan dan tak tega melihat anjing tersebut menangis.

"This makes me sick!" ungkap @lorrainebialo.

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Unggahan kesedihan tangisan anjing tersebut mengundang simpati warganet. Sebagian dari mereka menanggapinya dengan berbagai respon untuk tidak menjual binatang peliharaan tersebut. Hingga kini video tersebut memperoleh 443 komentar dan nyaris 9 ribu suka.

"Anjing pinter bisa minta maaf. Rawatlah anjing dengan penuh kasing sayang dan cinta sampai akhir hidup anjing," tulis akun @rachmahizzati.

"Duh raunganmu bikin hati pilu, segitu beratkah hatimu berpisah, ha...nggak tega dengarnya," ucap akun @melvabeta.

"Ya ampun bagus banget kok dijual," kata akun @masri68.

"Aduuh gak tega liatnya, kok pemiliknya tega banget, tuh anjing udah cinta mati sama majikannya," tutur akun @inaadhelina.

"Bukan soundnya tapi tetap minta tolong jangan sakiti mereka. Mereka sangat cute," cuit @joeltampubolon91.

"Ini gambaran mantan aku waktu ngemis" maaf minta balikan," kata akun @iamdheyaaa.

 

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.