Sukses

Tukang Parkir Selamatkan Helm di Parkiran Saat Hujan, Warganet: Kasih 10 Ribu Enggak Rugi Kalau Begini

Ini dia sosok tukang parkir yang dihargai jasanya oleh warganet.

Liputan6.com, Jakarta Tukang parkir tak jarang menyembunyikan sosoknya dan baru keluar ketika kita beranjak pergi dari area tersebut. Ajaib bukan? Dari kejauhan tak nampak sosoknya, tetapi tiba-tiba dengan santainya mereka menghampiri.

Jika sosoknya memang membantu mengarahkan dan bertanggung jawab atas tugasnya, sebagian pengendara tidak akan keberatan membayar jasa diberikan. Sayangnya, mereka sering dikecewakan dengan tingkah tukang parkir yang semata-mata meninginkan uangnya saja.

Tidak seperti tukang parkir lain, sosok ini membuktikan tanggung jawab yang diembannya dengan menyelamatkan helm-helm pengendara motor dari derasnya rintikan air hujan. Melalui video unggahan di akun TikTok @afrcherry menampilkan bagaimana tukang parkir asal Pontianak dikagumi warganet.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tukang Parkir Selamatkan Helm Pengendara

Di tengah derasnya hujan mengguyur, tukang ini merelakan dirinya basah kuyup demi mengamankan helm pengendara. Satu per satu helm, dirinya bungkus dengan plastik kresek. Hal dirinya lakukan agar helm tidak basah sehingga pengendara tetap bisa memakai pelindung kepala tersebut.

@afrcherry

##respect

♬ original sound - C e i

Totalitas tukang parkir ini membuat warganet kagum, pasalnya sangat jarang ditemui sosok yang seperti dirinya. Bahkan, ada komentar yang sengaja menggelitik tukang parkir lainnya.

"Tukang parkir seharusnya gini. Saat hujan siapkan plastik buat helm, saat panas siapakan karton buat nutupi jok motor," cuit @pay_rofi .

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Unggahan tersebut membuat kagum pengguna jejaring sosial. Sebagian dari mereka menanggapinya dengan beragam respon positif untuk pelayanan tukang parkir tersebut.

"Gini baru gua ikhlas ngasih duit, kadang cuma nunggu doang bantu narik kagak, bantu nyebrang kagak, kasih duit langsung pergi," tulis akun @xianglieee.

"Andai tukang parkir gini semua, gak pas mau pergi aja dia nongolnya," ucap akun @angeladitya0.

"Mantap nih tukang parkirnya, ngasih 10k pun gapapa. Kan beli kantong kreseknya juga dia modal," kata akun @mickstreet.

"Nah ini tuh baru ada rasa tanggung jawab. Tempat gw pas dateng ga ada kang parkir, eh pas balik udah ada aja yang minta duit hahaha," tutur akun @tijeeeh11.

"Bilang sama tukang parkirnya, ajarin ke tukang parkir yang lain suruh begitu," cuit @bando1205.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.