Sukses

Jangan Dihindari, Mencium Bau Kentut Ternyata Baik Bagi Kesehatan

Sebuah penelitian mengatakan bahwa mencium bau kentut ternyata menyehatkan loh.

Liputan6.com, Jakarta Buang angin atau kentut menjadi hal yang lumrah dilakukan setiap orang. Namun sudah menjadi hal yang umum dilakukan banyak orang yaitu akan menjauh dan menghindari bau kentut.

Namun ada baiknya kini kalian menghentikan kebiasaan tersebut. Pasalnya sebuah penelitian mengatakan bahwa mencium bau kentut ternyata menyehatkan loh.

Dilansir dari The Week, sebuah penelitian dari University of Exeter di Inggris menyatakan bahwa mencium bau kentut ternyata memberikan manfaat bagi kesehatan.

Ketika kalian mencerna berbagai jenis makanan yang sudah dikonsumsi, beberapa jenis senyawa pun akan tercipta. Salah satunya adalah hidrogen sulfida yang membuat kentut berbau.  

Penelitian tersebut menjelaskan bahwa kandungan gas hidrogen sulfida pada kentut terbukti dapat menurunkan potensi kerusakan mitokondria. Atau dengan kata lain, mencium bau kentut dapat mencegah munculnya berbagai penyakit dan bahkan kanker.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sembuhkan berbagai penyakit

Salah satu peneliti, Dr. Mark Wood, menyatakan walaupun kentut mengandung bau yang busuk tapi bisa dijadikan terapi untuk menyembuhkan bermacam-macam penyakit. Contohnya saja seperti menurunkan risiko kanker, stroke, serangan jantung, arthritis, dan demensia.

Penyakit lain yang dapat dihindari dari penggunaan hidrogen sulfida dapat menurunkan risiko kanker, stroke, serangan jantung, arthritis, dan demensia.

3 dari 3 halaman

Menandakan bahwa pencernaan bekerja dengan baik

Jika bau kentut benar-benar busuk, itu bukan karena Anda tidak sehat. Sebaliknya, justru kentut yang sangat bau menandakan bahwa kalian telah mengonsumsi jenis makanan yang mengandung hidrogen sulfida. Hal ini juga menandakan kalian telah mengonsumsi makanan yang tinggi serat. Ya, dengan kata lain kentut yang bau menandakan organ-organ dalam tubuh terutaman pencernaan bekerja dengan baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.