Catat, 5 Cara yang Bisa Membuat Anda Sukses dan Kaya

Oleh Liputan6.com pada 26 Agu 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 26 Agu 2020, 21:00 WIB
Ilustrasi Miliarder
Perbesar
Ilustrasi Miliarder (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mau menjadi orang sukses dan kaya? Tentu setiap individu menginginkannya, bukan?

Namun nyatanya, menjadi sukses dan juga kaya tidaklah mudah. Ada beberapa faktor yang bisa membuat Anda menjadi orang sukses dan juga kaya.

Anda perlu bekerja keras dan juga usaha agar menjadi orang sukses. Selain itu, beberapa kebiasaan perlu dibangun dan dilakukan dengan tertib. Cara menjadi orang sukses pun seperti para miliarder dimulai dengan kerja keras dan juga dari nol.

Berikut beberapa cara nyata yang dapat Anda ikuti sehingga bisa membawa Anda ke status jutawan, seperti melansir dari CNBC, Rabu (26/8/2020).

1. Jadilah hebat dalam apa yang Anda lakukan

Berkomitmenlah untuk menjadi hebat, bukan orang yang biasa. Industri apapun bisa menjadi profesi yang menyakitkan bagi orang yang biasa, tetapi sangat bermanfaat bagi mereka yang hebat.

2 dari 6 halaman

2. Dapatkan beberapa aliran pendapatan yang terhubung

Anda tidak akan kaya tanpa banyak aliran pendapatan. Tingkatkan pendapatan dan mulailah menambah banyak aliran. Cari cara untuk menambahkan penghasilan pada pekerjaan yang sudah Anda miliki.

3 dari 6 halaman

3. Dapatkan uang, lalu investasikan sisanya

Tunjukkan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk menghasilkan uang dan menyimpannya, karena kebanyakan orang tidak dapat melakukan salah satu hal tersebut.

Setelah Anda berhasil untuk menabung, maka dapat mulai membangun kekayaan yang Anda inginkan.

4 dari 6 halaman

4. Berinvestasi pada diri sendiri

Orang-orang sukses menginvestasikan waktu, energi, dan uang untuk meningkatkan diri mereka sendiri. Bantulah diri sendiri sehingga Anda berada dalam posisi membantu orang lain.

Ini berarti berinvestasi pada diri sendiri untuk menjadi lebih hebat. Berinvestasi pada diri sendiri adalah investasi terbaik yang dapat dilakukan.

5 dari 6 halaman

5. Temukan pekerjaan yang tepat

Jika Anda sedang mencari pekerjaan maka carilah yang sesuai dengan minat. Dan jika Anda sudah mendapatkan pekerjaan maka kembangkan keahlian, sehingga dapat melipatgandakan pendapatan bulanan.

Dapatkan komisi daripada hanya sekadar gaji sehingga dapat mengontrol berapa banyak yang Anda hasilkan.

Penulis: 

Tasya Stevany/Nurmayanti

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓