Sukses

Diobati Pakai Kunyit karena Infeksi Jamur, Penampakan Kucing Ini Bikin Warganet Gemas

Bulu kucing tersebut lantas berubah menjadi kuning sehingga mirip karakter Pikachu.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta kucing, kesehatan dan kebersihan kucing mereka adalah hal yang sangat penting. Tak heran segala hal akan dilakukan agar hewan kesayangan mereka tetap bersih dan sehat.

Jika si kucing sakit, mereka tentu akan segera memberikan pengobatan. Baru-baru ini seekor kucing di Thailand mencuri perhatian publik lantaran penampakannya yang tak biasa.

Kucing tersebut mengalami infeksi jamur dan harus melakukan perawatan agar segera sembuh dan kembali normal. Dilansir dari World of Buzz, Selasa (25/8/2020), pemilik yang bernama Thammapa Supamas, tak tinggal diam.

Dia pun memilih untuk mengobati kucingnya dengan pengobatan tradisional. Ya, setelah mengetahui bahwa lulur kunyit dapat digunakan untuk mengobati infeksi jamur, dia pun segera mencobanya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diobati dengan lulur kunyit

Supamas pun mengoleskan lulur kunyit ke seluruh tubuh kucingnya. Lantaran lulur tersebut, bulu kucingnya pun berubah menjadi kuning sehingga mirip dengan karakter kartun Pikachu.

3 dari 4 halaman

Pengobatannya berhasil

Terlepas dari hasil yang lucu, perawatan tersebut tampaknya berhasil. Hal ini dilihat dari foto yang dibagikan oleh pemilik kucing tersebut. Pada foto yang diunggah terlihat bahwa infeksi pada kaki kucing tersebut berhasil sembuh usai dibaluri dengan lulur kunyit.

4 dari 4 halaman

Bikin warganet gemas

Rupanya foto-foto lucu kucing tersebut menjadi viral usai diunggah ulang oleh akun Twitter @IsskndarAriffin.

Foto yang diunggah pada hari Sabtu (22/8/2020) tersebut mendapatkan 22 ribu retweet dan disukai oleh lebih dari 25 ribu pengguna Twitter lainnya. Tak sedikit yang mengaku gemas melihat kucing tersebut lantaran mirip dengan Pikachu.

"Hakhak comelnya warna kuning macam pikachu," tulis akun @syuhaiziemalek.

"Baby pikachu!" timpal @yniersln.

"Pikacuuuu hahaha cute betul," komentar @hazirahadibaaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.