Sukses

Wanita yang Mengencani Pria Lebih Muda, Lebih Bahagia dalam Hubungan Asmaranya

Penelitian membuktikan wanita yang mengencani pria yang lebih muda cenderung lebih bahagia dalam hubungan mereka

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita menikah dengan pria yang berusia 1-3 tahun lebih muda dari mereka, mereka percaya itu adalah yang terbaik. Ternyata efeknya bisa lebih dari itu.

Menurut seorang dokter dan pakar hubungan, wanita yang berpacaran dengan pria yang usianya lebih muda, cenderung lebih bahagia dan lebih puas. Berikut pembahasannya seperti dilaporkan oleh Brightside.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

200 wanita dalam hubungan disurvei

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hubungan heteroseksual, Dr. Lehmiller mensurvei 200 wanita. Wanita-wanita itu termasuk wanita yang berpacaran dengan pria yang lebih muda dari mereka, lebih tua dari mereka, dan orang-orang yang memiliki pasangan seumuran dengan mereka.

 

3 dari 5 halaman

Perbedaan usia sekitar 10 tahun adalah yang paling cocok

Setelah diteliti, ditemukan bahwa wanita yang menjalin hubungan dengan pria yang berusia 10 tahun lebih muda darinya adalah yang paling bahagia. Mereka juga lebih berkomitmen pada hubungan mereka dibandingkan dengan wanita yang berkencan dengan pria yang lebih tua atau pria yang sebaya dengan mereka.

 

4 dari 5 halaman

Wanita merasa lebih dominan dalam hubungan ini

Meskipun tidak ada cukup data untuk membuat klaim tentang hasil, peneliti mengajukan kemungkinan alasan mengapa wanita merasa lebih nyaman berkencan dengan pria yang lebih muda. Menurutnya, wanita berada di atas angin dalam hubungan ini dan ada lebih banyak ruang untuk kesetaraan.

 

5 dari 5 halaman

Pria juga senang

Penelitian juga menambahkan bahwa mencintai dan memuaskan wanita yang lebih tua dapat membuat pria bahagia juga, yang pada akhirnya membuat kedua pasangan bahagia. Pakar lain menambahkan bahwa pasangan ini memiliki kecocokan yang lebih baik, kedewasaan, dan bahkan bisa menjadi orang tua yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.