Sukses

Kocak, Siswa Ini Diminta Gurunya Buat Video Tutorial Berenang di Atas Kasur untuk Sekolah Online

Meski kelas online tengah berlangsung, hal tersebut tak membuat tugas menjadi mudah. Faktanya, tugas yang diberikan dinilai lebih rumit oleh sebagian murid sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Selama, pandemi COVID-19 segala kegiatan mengajar dan belajar di sekolah dialihkan melalui layar virtual. Kita tidak dapat lagi melihat pemandangan guru menulis materi pembelajaran di papan tulis.

Yang menyedihkan, Anda juga tidak dapat mengobrol dengan teman sekelas ketika pelajaran tengah membosankan. Kini, keadaannya berubah semua kegiatan tersebut terasa hampa karena hanya bisa dinikmati lewat layar handphone maupun laptop.

Saat-saat seperti ini, hal kecil seperti bertemu guru dan teman menjadi sesuatu yang dirindukan, ketika kamu mengantuk di tengah pelajaran, entah teman berusaha membangunkanmu agar tidak dimarahi guru. Momen-momen sederhana ini tak lagi dirasakan di tengah merebaknya penularan virus corona.

Meski sekolah daring, lantas tidak membuat pekerjaan rumah (PR) semakin mudah. Tugas-tugas yang diberikan malah semakin kompleks dan bervariasi. Yang biasanya, hanya berbasis tulisan kini mulai ada versi visual berupa video.

Seperti yang dialami salah satu siswa yang mengutarakan isi hatinya lewat akun Twitter @bookimbab mengaku trauma dengan tugas yang diberikan oleh gurunya. Meski telah diberi contoh, hal tersebut tetap membuatnya merasa bingung. Pasalnya, ia diminta untuk membuat video tutorial macam-macam gerakan renang tapi dilakukan di atas kasur.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Memberikan Saran Tetapi Ditolak

Di masa pandemi, mau tidak mau kegiatan keluar rumah dibatasi sehingga dirinya terpaksa mengerjakan tugas tersebut seperti contoh yang ditampikan. Dalam video yang diberikan, menampilkan adegan seorang lelaki memperagakan jenis-jenis gaya renang di kasur.

Kemunculan video tersebut mengundang tawa bagi pengguna jejaring sosial. Sebab, video tersebut bukannya terlihat seperti perenang, tetapi layaknya orang yang kerasukan.

"Wkwkwk plis nder kaya lagi pembasmian setan," cuit akun @cee_238.

Murid tersebut bersama teman-teman sempat tidak setuju dengan tugas yang diajukan oleh guru olahraga. Namun, sayangnya guru tersebut tetap menyuruh anak didiknya membuat video yang dicontohkan. Dengan berat hati, mereka pun melakukannya.

3 dari 4 halaman

Tugas Nyeleneh lainnya

Pengalaman serupa juga dialami oleh akun @Greavitears, tetapi perbedaannya ia disuruh untuk menyanyikan lagu sunda dengan lirik lagu yang diubah jadi kumpulan rumus matematika trigonometri. Pembelajaran yang serba daring menambah tingkat kesulitan yang lebih kompleks.

Jika pandemi COVID-19 tidak ada, pengalaman-pengalaman yang seperti ini menjadi kenangan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Melihat unggahan tersebut mengundang tawa publik. Banyak dari mereka merasa terhibur dan menanggapinya dengan berbagai respon.

"Wkwkwk plis nder kaya lagi pembasmian setan," kata akun @cee_238.

"Maap jbjb tapi ngakak banget sampek mampus kek ikan di daratan," balas @HoWoCombi.

"Sender terima kasih telah mengembalikan moodku. Aluas lu ngapain nder udah kek kucing disiram air seember," tulis @maungrawr_.

"Woy plis gw keteawa diem2 di kamar sampe keselek ludah sendiri. Bengek bangetttt, kebelet gua. Kek kesurupan," sahut akun @kristperawan.

"Jadi gini kalau berenang tanpa air. Ga bisa bedain mana orang sehat sama orang sakaratul maut ," ucap akun @leejchanie.

"Semoga guru olahraga gua galiat, ntar disuruh ginian juga," tulis akun @trejofavz.

Sampai hari ini, atraktif warganet lihat video unggahan tersebut mencapai lebih dari 7 ribu retweet dan 12 ribu suka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.