Sukses

Di Tangan Kanan atau Kiri, Tebak Kepribadian Seseorang Dilihat dari Cara Memakai Jam

Rupanya cara seseorang mengenakan jam tangan dikatakan bisa menunjukkan seperti apa karakter mereka secara umum loh.

Liputan6.com, Jakarta - Jam tangan menjadi salah satu benda yang tak bisa ditinggalkan ketika keluar rumah bagi sebagian besar orang. Bagi mereka, nampaknya ada hal yang kurang jika bepergian tanpa mengenakan jam tangan.

Selain fungsinya yang sangat penting, jam tangan juga kerap digunakan untuk melengkapi gaya berpenampilan mereka.

Nah, ketika mengenakan jam tangan setiap orang memiliki kebiasaannya masing-masing. Ada yang pakai jam di tangan kiri, namun banyak juga yang mengenakannya di tangan kanan.

Rupanya cara seseorang mengenakan jam tangan dikatakan bisa menunjukkan seperti apa karakter mereka secara umum.

Berikut cara mengetahui kepribadian seseorang dari caranya memakai jam tangan yang telah  dirangkum dari berbagai sumber.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di tangan kiri dan menghadap ke atas

Tentu banyak dari kamu yang mengenakan jam di tangan kiri dengan menghadap ke atas, bukan? Individu yang mengenakan jam dengan cara ini dikatakan easy going, cuek, sangat mementingkan waktu dan tak terlalu perfeksionis. 

Umumnya, pengguna jam tangan ini berpikiran praktis dan simpel serta senang sekali bekerja. Mereka juga dikatakan sebagai individu yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan.

3 dari 5 halaman

Di tangan kiri menghadap ke bawah

Berbanding terbalik dengan sebelumnya, orang yang mengenakan jam di tangan kiri dan menghadap ke bawah dikatakan sebagai orang yang perfeksionis.

Mereka juga dikatakan sebagai pribadi yang cukup tertutup dan sistematis, tapi bisa diandalkan untuk hal-hal yang logis. Pemakai jam tangan di tangan kiri mengarah ke bawah ini tidak terlalu suka banyak perubahan. Pemikiran-pemikirannya cepat dan logis, meski terkadang tidak simpel.

4 dari 5 halaman

Di tangan kanan menghadap ke atas

Orang yang pakai jam di tangan kanan dan menghadap ke atas dikatakan cenderung spontan dan apa adanya. Bersemangat tinggi dan juga ceria.

Mereka supel dan mudah bergaul dengan siapa saja. Selera humornya tinggi sehingga mudah bergaul dan punya banyak teman.

5 dari 5 halaman

Di tangan kanan menghadap ke bawah

Orang yang mengenakan jam tangan dengan cara ini dikatakan memiliki karakter yang cenderung emosional. Namun, mereka juga orang yang baik hati meski kadang pemalu.

Mereka adalah pendengar cerita yang baik dan bisa dipercaya dalam menjaga rahasia. Juga sangat perfeksionis dalam hal ketepatan waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.