Sukses

Bukti Cinta, Pria Ini Bikin Patung Mendiang Istrinya yang Super Realistis

Karena ingin pasangan hidupnya hadir secara fisik dalam acara syukuran rumah, pria ini memutuskan membuat patung silikon percis istrinya.

Liputan6.com, India - Seorang pria dari Karnataka, India, memutuskan untuk membuat patung mendiang istrinya super realistis untuk menghadiri acara peresmian rumah barunya.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (18/8/2020), pria bernama Srinivas Gupta, kehilangan istrinya dalam kecelakaan mobil yang tragis tiga tahun lalu. Karena ingin pasangan hidupnya hadir secara fisik dalam acara syukuran rumahnya, dia memutuskan untuk memiliki patung silikon percis istrinya yang dibuat seniman lokal.

Setahun lalu, dia meminta seorang pematung lokal untuk membuat patung Madhavi, mendiang istri Gupta yang sangat realistis dan seukuran aslinya, sehingga dia bisa bersama istri dan dua putrinya ketika rumah baru yang dibangun siap dihuni.

"Rasanya luar biasa bisa memiliki istri lagi di rumah saya, karena ini adalah rumah impiannya," kata Srinivas Gupta kepada India.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah untuk Mendiang Istri

Mendiang istri Gupta sebelumnya ingin memiliki rumah sendiri. Jadi, setelah Madhavi berpulang ke Pencipta, dirinya memutuskan untuk mewujudkan keinginannya dengan membangun sebuah rumah untuk menghormati mendiang istrinya.

Jadi, ketika rumah tersebut selesai, dia ingin istrinya hadir meski dalam rupa patung.

 

 

3 dari 4 halaman

Proses Pembuatan Selama 1 Tahun

Seniman bernama Shreedhar Murthy, dari Bengluru yang ditugaskan membuat patung tersebut membutuhkan waktu satu tahun untuk meciptakan patung Madhavi super realistis.

"Bahan silikon dipilih agar patung tersebut bisa tahan lama, karena Gupta tinggal di Koppal yang merupakan tempat yang panas dan AC tidak bisa digunakan sepanjang waktu untuk memelihara patung lili," kata Murthy.

4 dari 4 halaman

Viral di Twitter

Foto Gupta dan kedua putrinya yang berpose di samping patung silikon ibunya beredar hingga menjadi perbincangan viral para pengguna Twitter.

Banyak dari warganet memuji sikap pria itu sebagai simbol cinta abadi untuk mendiang istrinya.

"Begitu banyak cinta. Saya merasa emosional, ini mungkin hanya sebagai patung tapi baginya mendiang istrinya ada di sana bersamanya. Kreasi yang brilian," komentar seorang warganet.

"Angkat topi untuk Srinivas Gupta karena telah memberikan nilai sebenarnya untuk hubungan jangka panjang. Dia menunjukkan bagaimana kita harus menghargai hubungan kita, yang saat ini kurang dalam keluarga," sahut akun lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.