Sukses

Menyangkut 2 Tahun, Lego Berjamur Berhasil Keluar dari Hidung Bocah Ini

Seorang bocah sengaja memasukkan lego ke dalam hidung dan mainan tersebut tersangkut selama 2 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib malang dialami seorang bocah asal Selandia Baru. Bocah bernama Sameer Anwar ini ketakutan karena balok Lego kecil yang dimasukkan ke dalam hidung bagian atasnya tak bisa keluar. 

Bocah ini mengaku melakukannya dengan sengaja dan tak menyangka jika mainan tersebut akan menyangkut di dalam.

"Saya melakukannya dengan sengaja," kata Sameer, seperti dikutip dari New York Post, Selasa (18/8/2020).

"Saya takut dan terkejut," tambahnya.

Saat peristiwa tersebut terjadi, Sameer langsung memberi tahu kedua orang tuanya.

"Suatu hari dia baru saja memberi tahu kami bahwa dia telah menyelipkan sepotong kecil lego. Kemudian kami mencoba yang terbaik untuk mengeluarkannya, tetapi tidak ada yang keluar," ucap ayah Sameer, Mudassir Anwar.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Medis Tak Bisa Membantu

 

Orangtuanya sempat meminta bantuan dokter setempat untuk memeriksa kondisi hidung Sameer, tetapi medis profesional tak dapat menemukan potongan lego berwarna hitam tersebut.

Potongan lego tersebut dianggap telah masuk ke sistem pencernaan Sameer dan akan diproses secara alami atau lego tersebut tak pernah tersangkut di hidungnya.

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Mengeluh Sakit

Mengetahui hal tersebut, Sameer pun melanjutkan hidupnya dan melakukan aktivitas seperti biasanya. Setelah pemeriksaan tersebut, Sameer tak pernah mengeluh sakit atau apa pun.

"Sejak itu dia tidak pernah mengeluh atau apa pun," kata ayahnya.

Kejadian yang telah berlalu sejak tahun 2018, kini kembali menyerang Sameer. Baru-baru ini, saat menghirup aroma cup cake, ia tiba-tiba merasakan sakit di hidungnya.

Awalnya ia mengira hidungnya menghirup remahan makanan dan masuk ke dalam hidungnya. Namun, saat ibunya membantu Sameer untuk membuang ingusnya yang keluar justru lego yang selama ini hilang selama dua tahun terakhir.

4 dari 4 halaman

Terdapat jamur di legonya

Hal ini tentu mengejutkan Sameer sekaligus kedua orang tuanya. Bagaimana tidak, lego berwarna hitam itu telah terjebak selama dua tahun di hidung bocah tersebut.

"Itu sangat mengejutkan, kau tahu? Dan ada sedikit jamur di atasnya," ujar Sameer. 

Dalam sebuah studi ilmiah menyebutkan lego bisa bertahan di laut hingga 1.300 tahun dan butuh waktu yang lama untuk bisa keluar saat buang air besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.