Sukses

Jarang Mandi Sore? 5 Dampak Buruk Ini Akan Mengintaimu

Berikut ini deretan dampak buruk jika kalian jarang mandi sore.

Liputan6.com, Jakarta - Mandi tentunya menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap individu. Mandi dapat membantu menyegarkan tubuh setelah beraktivitas seharian.

Idealnya kita mandi dua kali sehari, pagi dan sore. Hal tersebut tentu memiliki manfaat bagi tubuh. Namun rupanya banyak orang yang tak melakukannya.

Ya, tentu banyak dari kamu yang melewatkan mandi di sore hari sehingga hanya mandi satu kali setiap hari. Padahal melewatkan mandi sore dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh.

Berikut deretan dampak buruk jika kamu jarang mandi sore, dikutip dari berbagai sumber:

1. Bau badan

Usai seharian beraktivitas tentu banyak bakteri yang menempel pada tubuh. Nah, jika tidak dibersikan dengan mandi sore tentunya bakteri tersebut akan bertumpuk pada tubuh. Hal ini akan membuat bau keringat menjadi lebih tidak sedap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Suhu tubuh jadi meningkat

Beraktivitas di luar rumah dari pagi sampai sore dapat membuat suhu tubuh seseorang menjadi lebih meningkat. Apalagi kalau terkena paparan sinar matahari langsung.

Biasanya suhu tubuh yang meningkat ini akan berdampak pada kesehatan yaitu membuat seseorang mudah mengalami mimisan. Tidak perlu khawatir, cukup dengan mandi sore menggunakan air dingin dengan suhu biasa, akan dapat menormalkan kembali suhu tubuh kamu.  

3 dari 5 halaman

3. Lebih mudah stres

Kamu bisa lebih mudah stres jika jarang mandi sore. Stres bisa diakibatkan oleh otot-otot yang menegang akibat kelelahan setelah seharian suntuk bekerja.

4 dari 5 halaman

4. Gatal-gatal

Kuman yang menempel lantaran tak mandi sore akan membuat tubuhmu terasa gatal. Hal ini dapat membuat kalian susah tidur. Kalau dibiarkan terus menerus akan berdampak buruk bagi bagian tubuh lainnya.

5 dari 5 halaman

5. Kotoran menempel lebih lama

Jika tidak mandi sore setelah beraktivitas, maka debu dan polusi akan menempel lebih lama di tubuhmu. Terlebih usai beraktivitas dari pagi hingga sore hari, membuat tubuh kamu rentan terkena debu dan polusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.