Sukses

Tersambar Petir, Kabel Tegangan Tinggi Keluarkan Percikan Api Raksasa

Penampakan api raksasa tersebut sempat membuat warga kaget

Liputan6.com, Jakarta Momen mengerikan bisa terjadi dalam hitungan detik dan membuat Anda terpaku. Seperti yang terjadi di kota Shenyang, China pada tanggal 3 Agustus lalu.

Pada waktu itu, petir menghantam kabel tegangan tinggi yang menyebabkan bola api menyala. Percikan api yang membakar pohon dan semak itu bahkan terlihat di seluruh kota saking besarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terekam kamera

CGTN membagikan rekaman video tersebut di laman Twitter mereka. Mereka menulis, "Momen mengerikan terekam dalam kamera ketika petir menghantam kabel tegangan tinggi di Kota Shenyang, China pada Senin sore, menyebabkan percikan api raksasa. Tidak ada korban yang dilaporkan."

 

 

3 dari 4 halaman

Tak terjadi kebakaran besar

Dalam video tersebut, saluran tegangan tinggi yang terkena kemungkinan dipasang di gedung bertingkat dan berada di dekat jalan dan semak belukar. Untungnya, tak ada kebakaran yang dilaporkan.

 

4 dari 4 halaman

Tak ada korban jiwa

Saluran tegangan tinggi dapat berfungsi sebagai penangkal petir, membawa arus petir ke tanah, meskipun mereka jelas tak ditempatkan di sana karena alasan itu.

Berungtungnya, tak ada yang terluka oleh kejadian itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.