Sukses

4 Alasan SMA Disebut Masa Paling Indah, Kamu Setuju?

Masa SMA disebut sebagai masa yang paling indah karena membawa kita ke pengalaman baru di mana adrenalin remaja membuncah ruah untuk mendapatkan kebebasan.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang bilang kalau masa SMA adalah masa paling indah. Pasalnya, masa-masa SMA membawa kita ke pengalaman baru di mana adrenalin remaja membuncah ruah untuk mendapatkan kebebasan. Kita merasa jauh lebih dewasa ketimbang masa SMP.

Mulai dari pengalaman terlibat "drama" dengan teman satu geng, kesolidan pertemanan, hingga pengalaman jatuh cinta. Begitu pula dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya. Meskipun begitu, masa SMA belum menuntut kita merantau untuk bekerja dan masih bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Berikut adalah empat alasan lainnya mengapa masa SMA disebut sebagai masa yang paling indah.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa pertemanan

Sebagian besar orang menganggap pertemanan saat SMA adalah masa pertemanan yang paling menyenangkan. Pasalnya, kamu sudah mengenal sifat antara satu dengan yang lainnya. Bahkan tak canggung atau malu lagi untuk memperlihatkan sifat asli diri sendiri. Oleh karena itu, kamu lebih mudah menyesuaikan ingin berteman dengan siapa saja bahkan menjadi teman seumur hidup.

3 dari 5 halaman

Kisah percintaan yang penuh cerita

Tak bisa dipungkiri kalau masa percintaan juga turut hadir mewarnai masa SMA. Pada masa ini, kamu sudah mengenal perasaan yang dalam diri lebih baik daripada saat SMP. Bahkan bisa membedakan antara cinta monyet dan cinta yang lebih serius. Kamu juga mulai tahu dan belajar apa itu komitmen.

4 dari 5 halaman

Bergabung dengan organisasi yang sesungguhnya

Organisasi seperti OSIS memang sudah ada sejak SMP. Namun, kedekatan dan rasa kekeluargaan antara para anggotanya terasa lebih kental. Mulai dari menyusun acara bersama-sama sampai larut malam hingga kelelahan ketika acara selesai.

5 dari 5 halaman

Tidak memiliki beban

Ujian akhir memang terasa menjadi beban yang berat. Namun, hal tersebut tak menghentikan kamu untuk melakukan hobi dan passionmu. Ada teman-teman yang setia mendukung dan menemani bagaimana pun kondisimu.

Masa SMA mungkin menjadi tiga tahun terakhir kamu bisa bermain, berekspresi dan menyalurkan hobimu sebelum menghadapi dunia dewasa yang sesungguhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.