Sukses

Kreatif, Seniman Ini Sulap Rumah Penduduk di Desanya Jadi Cantik dengan Grafiti

Falko One, seniman asal Afrika Selatan mengubah rumah desa miskin dengan grafiti untuk menghidupkan kembali desa tersebut agar ramai pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Grafiti merupakan salah satu seni mencorat-coret dinding dengan menggabungkan komposisi warna, garis, dan bentuk untuk menyampaikan sebuah pesan. Para seniman grafiti menggunakan cat semprot dengan lihainya menciptakan karya seni yang luar biasa.

Falko One, seniman jalanan asal Afrika Selatan ini menghasilkan karya seni grafiti yang berbeda dari kebanyakan. Pasalnya, ia memanfaatkan elemen bangunan, seperti jendela, pipa, dan pendingin udara yang ada di jalanan untuk membuat gambarnya lebih hidup dan memiliki makna.

Falko kerap mencari tempat untuk untuk menuangkan ide-ide kreatifnya. Uniknya, Falko lebih menyukai lokasi-lokasi terpencil, seperti tempat sampah, bangunan yang sudah rusak, dan rumah-rumah di komunitas Afrika Selatan yang miskin.

Dengan karyanya yang penuh warna, Falko ingin membantu mengubah dan menghidupkan kembali desa-desa yang ia lukis agar bisa dikunjungi oleh wisatawan. Berikut adalah karya Falko One yang dilansir dari BoredPanda, Kamis (30/7/20).

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Falko memulai karier seni jalanan sejak akhir 1980-an di Cape Town

3 dari 10 halaman

Ia kerap berkeliling dunia mencari lokasi sebagai kanvasnya

4 dari 10 halaman

Mengubah lingkungan miskin menjadi galeri terbuka untuk wisatawan

5 dari 10 halaman

Sebuah jendela seolah menjadi leher jerapah

6 dari 10 halaman

Ia kerap melibatkan gajah dalam gambarnya

7 dari 10 halaman

Keterlibatannya dalam HipHop mengenalkan dirinya pada seni grafiti

8 dari 10 halaman

Gajah gajah ini tampak menyatu dengan alam

9 dari 10 halaman

Layaknya panglima akan perang

10 dari 10 halaman

Siput dengan kepala berbeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.