Sukses

5 Cara Mudah Bikin Kulit Wajah Sehat Berkilau dengan Mayones

Nah, penasaran bagaimana cara menggunakan mayones untuk membuat wajah sehat berkilau?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit mulus wajah sehat berkilau tentu menjadi keinginan setiap individu, khususnya para kaum hawa. Tak heran, berbagai cara dilakukan demi memiliki kulit idaman, mulai dari menggunakan produk kecantikan hingga perawatan wajah.

Namun untuk memiliki kulit impian, kamu tidak perlu melakukan perawatan kecantikan mahal. Kamu bisa menggunakan bahan alami yang ada di rumahmu, seperti mayones.

Selain lezat digunakan untuk makanan, mayones nyatanya bisa membuat kulitmu sempurna. Mayones mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang terkenal bisa memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan memulihkan kulitmu. Vitamin A dan vitamin K yang ada dalam mayones juga meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga lebih halus dan awet muda.

Selain itu, telur yang menjadi komponen utama dalam pembuatan mayones mengandung protein dan lesitin yang bisa menghidrasi kulit.

Nah, penasaran bagaimana cara menggunakan mayones untuk membuat wajah sehat berkilau? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Kamis (30/7/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mayones dan Madu

Madu memiliki sifat antioksidan dan emolien yang membuat kulitmu halus dan meningkatkan integritas kulit untuk melawan garis-garis keriput.

Yang kamu butuhkan 1/2 cangkir mayones dan 2 sdm madu mentah. Lalu siapkan campurkan mayones dan madu dalam cangkir, dan aduk rata.

Kemudian oleskan lapisan tebal dan merata campuran ini di wajahmu. Tunggu 10-15 menit sebelum mencucinya menggunakan air hangat. Gunakan campuran ini dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

3 dari 6 halaman

2. Mayones, Oatmeal dan Gula

Oatmeal dan gula memiliki sifat pengelupasan ringan yang bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran dari kulitmu dan meremajakan kulit.

Yang kamu butuhkan 1 sdm mayonaise, 1 sdm oatmeal dan 1 sdm gula kasar. Lalu campurkan seluruh bahan dalam mangkun dan aduk rata. Ambil campuran ini secukupnya dan oleskan di wajah, gosok wajahmu dengan lembut dalam gerakan melingkar.

Kemudian biarkan selama 10-15 menit lagi sebelum dicuci. Lakukan ini 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang diinginkan.

4 dari 6 halaman

3. Mayones dan Lemon

Lemon memiliki vitamin C yang membantu merawat kulit kusam dan lelah. Ia memiliki sifat mencerahkan kulit dan anti penuaan yang sangat membantumu memiliki kulit cantik.

Yang kamu butuhkan 3 sm mayones dan 1/2 sdt lemon. Lalu campurkan kedua bahan dalam mangkuk. Oleskan campuran ini pada wajahmu dan pijat wajahmu selama 3-5 menit. Biarkan selama 15 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Ulangi perawatan ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

5 dari 6 halaman

4. Mayones dan Telur

Telur mengandung protein esensial dan lesitin yang membantu menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan wajah.

Yang kamu butuhkan 1 sdm mayones dan 1 butir telur. Lalu campurkan kedua bahan tersebut dengan baik hingga menjadi pasta yang halus dan lembut.

Kemudian oleskan ke wajahmu. Biarkan selama 30 menit, cuci menggunakan air dan keringkan. Ulangi perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

6 dari 6 halaman

5. Mayones, Madu dan Lemon

Perpaduan mayones, madu dan lemon akan membuat kulitmu bersinar dari dalam. Yang kamu butuhkan 2 sdm mayones, 1 sdm madu dan 1 sdm jus lemon.

Cara menggunakannya, campurkan semua bahan dalam mangkuk, dan aduk rata. Lalu oleskan campuran itu ke seluruh wajahmu. Tunggu 15-20 menit sebelum mencucinya. Ulangi perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.