Sukses

Berusia 56 Tahun, Wanita Ini Didapuk Jadi Model Baju Renang

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Kathy menjadi model majalah olahraga terkemuka.

Liputan6.com, Jakarta Usia hanyalah angka. Ya, usia bukanlah penghalang bagi seseorang untuk terus berkarier dan berkarya. Hal ini nampaknya dibuktikan oleh wanita bernama Kathy Jacobs tersebut terpilih menjadi model bikini atau pakaian renang di usia 56 tahun.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Kathy menjadi model majalah olahraga terkemuka, Sports Illustrated untuk Swimsuit Issue belum lama ini. Dilansir dari Daily Mail, 23 Juli 2020, Kathy awalnya mengikuti seleksi 2020 #SISwimSearch pada Februari lalu.

Kathy pun berhasil masuk ke kategori enam besar dan terpilih menjadi model bersama lima orang lainnya untuk tampil di majalah tersebut untuk edisi Juli 2020.  Ia kemudian melakukan pemotretan di pantai Turks & Caicos dengan mengenakan pakaian renang.

"Aku sangat berterima kasih karena mereka mau memberiku kesempatan, Dua hal yang tidak bisa kau ubah tentang dirimu adalah umur dan tinggi badan," ucap Kathy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Terlepas dari umurnya, Kathy Jacobs sama sekali tidak malu berpose dengan menggunakan bikini. Padahal, model lain jauh lebih muda darinya. Kathy sendiri bukan model tertua untuk majalah Sports Illustrated Swimsuit Issue.

Gelar tersebut masih dipegang Christie Brinkley yang menjadi model di umur 63 tahun. Meski bagitu, Kathy berhasil menjadi model tertua yang berjalan di catwalk untuk 2019 Sports Illustrated Swimsut Runway Show di Miami, Amerika Serikat pada Juli 2019.

3 dari 4 halaman

Mengubah Persepsi Pembaca

Lalu pada Oktober 2019, Kathy terpilih sebagai salah satu dari 17 finalis model pakaian renang. Majalah Sports Illustrated memang mencari model dari latar belakang beragam. Saat akhirnya resmi dipilih, Kathy pun berharap agar penampilannya bisa mengubah persepsi pembaca tentang kecantikan wanita.

"Hal yang baik dari Sports Illustrated adalah mereka terus mengembangkan diri dan mengembangkan pandangan soal kecantikan. Mereka terus menunjukkan bahwa ada lebih dari satu jenis kecantikan di luar sana,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Usia Bukan Halangan Mengejar Mimpi

Kathy Jacobs juga bicara soal umurnya yang sudah di atas 50 tahun. Menurutnya, umur bukanlah halangan untuk mengejar mimpi. Ia mengatakan, banyak dari kita merasa jelek saat sudah berusia 50 tahun.

Ia berharap wanita lain yang takut mengejar mimpi mereka bisa melihat dirinya dan mengatakan mereka bisa melakukannya di usia 56 tahun maupun lebih,

"Aku ingin terus mencoba dan jadi bagian dari perubahan cara pandang masyarakat terhadap wanita di atas 50 tahun," jelasnya.

Hal itu bukan pengalaman pertama bagi Kathy. Beberapa waktu lalu, ia pernah menjadi model bikini bersama putrinya yang berusia 22 tahun, Abigail Rose.

Selain itu, Kathy Jacobs juga pernah menjadi model pakaian dalam dan menjadi bintang musik video band Green Day yang bertajuk Oh Yeah. Di bidang kecantikan, wanita ni menjadi model untuk beberapa produk kecantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.