Sukses

Cara Unik Social Distancing, Pria Ini Berkeliaran dalam Gelembung Plastik Raksasa

Upaya ini dia lakukan agar orang-orang menjaga jarak dengannya.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga jarak sosial adalah salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Namun apa yang dilakukan oleh pria ini benar-benar di luar nalar.

Seorang pria di Victoria, Australia terlihat menyusuri jalanan dalam bola plastik besar untuk menjaga jarak dengan orang lain. Menurut MSN News, pria itu bepergian dalam bola tanpa mengenakan sepatu atau masker tapi berada dalam gelembung plastik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang dengan reaksi orang

Dalam video itu, dia terdengar berteriak "Aku pria dalam gelembung" saat dia berjalan melewati orang-orang yang memandangnya. Pria itu diketahui berasal dari Belgrave, 47 km timur Melbourne.

 

3 dari 4 halaman

Respons netizen

Netizen menanggapi positif ulah pria itu. Menurut mereka, di masa pandemi yang sendu ini, membuat orang lain tersenyum adalah sebuah kebaikan tak ternilai.

"Aku benar-benar tertawa terbahak-bahak," tulis seorang netizen.

"Aku pikir dia hanya berusaha sedikit mencerahkan hidup kita. Untungnya itu masih pagi dan jalanan tak sibuk," tulis yang lain.

 

4 dari 4 halaman

Kasus Covid di Victoria

Di Victoria sendiri tercatat total 532 kasus baru. Meski warga Victoria tak diwajibkan mengenakan masker, namun kepala dinas kesehatan setempat amat merekomendasikan praktik mengenakan masker.

"Anda harus mengenakan masker saat meninggalkan rumah jika sulit untuk menjaga jarak 1,5 meter dari yang lain," tulis pernyataan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.