Sukses

Terapkan Physical Distancing, Pria Pakai Gelembung Raksasa Saat ke Luar Rumah

Sadar akan pentingnya physical distancing selama pandemi Corona, seorang pria dari Victoria, Melbourne, memakai perlindungan super unik.

Liputan6.com, Australia - Langkah pemerintah di berbagai negara yang menerapkan kebijakan physical distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain menjadi hal paling penting dilakukan dalam mencegah penyebaran pandemi Corona Covid-19.

Sadar akan pentingnya physical distancing selama pandemi Corona, seorang pria dari Victoria, Melbourne, memakai perlindungan super unik dengan menggunakan gelembung raksasa ketika beraktivitas di luar rumah.

Menurut MSN News seperti melansir dari World of Buzz, Selasa (28/7/2020), pria yang dikatakan dari Belgrave, 47 km timur Melbourne, itu berpergian dalam gelembung besar tanpa menggunakan sepatu atau masker wajah.

Ketika dia berjalan melewati orang-orang di dekatnya, dia tampak bahagia dan selalu berteriak "Aku adalah pria dalam gelembung." Aksinya tersebut sontak menarik perhatian publik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Warganet

Aksi pria itu pun diabadikan seorang pengguna jalan dan diunggah oleh Bubble Man. Warganet pun sontak menanggapinya dengan berbagai respons. Banyak dari mereka terhibur dengan aksi pria dalam gelembung raksasa tersebut.

"Saya benar-benar tertawa terbahak-bahak," kata seorang warganet.

"Bagaimana orang Victoria bereaksi terhadap lockdown," sahut warganet lainnya.

"Saya pikir dia hanya berusaha sedikit mencerahkan hidup kita. Untungnya masih pagi dan tidak sibuk," komentar warganet.

3 dari 3 halaman

Aksi Serupa

Seorang wanita bernama Tracey menarik perhatian warga yang melintas karena dirinya berada di dalam gelembung raksasa untuk terhindar terinfeksi Virus Corona selama berbelanja di sebuah supermarket di Herne Bay, Inggris.

Ketika ingin masuk supermarket tersebut, gelembung raksasa Tracey terlebih dahulu dilap dengan tisu antiseptik. Dia pun berguling selama memilih kebutuhan yang ingin dibelinya.

Namun, seorang karyawan tampak mengikutinya berkeliling untuk membantunya mengambil barang-barang belanjaan dan menempatkannya di keranjang.

Karyawan itu juga tampak sesekali membantu Tracey melewati lorong-lorong sempit agar mudah melaluinya tanpa merusak barang-barang di sekitarnya.

Orang-orang yang ada di dalam supermarket pun sontak merekam pemandangan unik tersebut. Video Tracey yang tengah berbelanja menggunakan gelembung raksasa pun beredar di jejaring sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.