Sukses

Cek Jadwal Liga Champions: Menanti Laga Sengit Bergengsi Eropa

Seluruh kompetisi domestik terbaik di Benua Eropa sudah punya pemenang masing-masing. Kini perhatian para pencinta sepak bola bakal beralih ke level yang lebih tinggi, yaitu Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Tertunda lantaran pandemi Corona Covid-19 sejak 11 Maret, Liga Champions musim ini dijadwalkan bergulir kembali di Kota Lisbon, Portugal, bulan depan.

Ini setelah semua kompetisi domestik terbaik di Benua Eropa sudah punya pemenang masing-masing. Perhatian para pencinta sepak bola pun siap beralih ke level lebih tinggi, yaitu Liga Champions.

Bertempat di Markas UEFA, Jumat 10 Juli 2020, undian sisa Liga Champions musim 2019/2020 telah digelar. Di sana, tim-tim terbaik Eropa mengetahui rintangan untuk menjadi yang terbaik.

Nantinya, lokasi pertandingan dibagi merata ke markas Benfica (Estadio da Luz) dan Sporting CP (Estadio Jose Alvalade). Adapun final digelar di Estadio da Luz.

Kompetisi mengalami perubahan sistem dengan kedua tim hanya bertanding sekali untuk memesan tempat di putaran selanjutnya. UEFA menetapkan empat laga leg kedua babak 16 besar berlangsung di lokasi semula.

Jelasnya, tim yang bertindak sebagai tuan rumah akan tetap menjamu lawan. Masing-masing, Manchester City (vs Real Madrid), Juventus (vs Olympique Lyon), Bayern Munchen (vs Chelsea), dan Barcelona (vs Napoli).

Kedelapan tim tersebut berupaya mengikuti jejak Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Atalanta yang terlebih dahulu lolos perempat final Liga Champions.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal 16 Besar

7 Agustus

2 Manchester City versus Real Madrid (agregat 2-1)

6 Juventus versus Olympique Lyon (1-1)

8 Agustus

5 Bayern Munchen versus Chelsea (3-0)

8 Barcelona versus Napoli (1-1)

3 dari 4 halaman

Babak Semifinal

SEMIFINAL

18 Agustus

X Pemenang B vs Pemenang D

19 Agustus

Z Pemenang A vs Pemenang C

4 dari 4 halaman

Babak Final

FINAL

23 Agustus

Pemenang X vs Pemenang Z

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.