Sukses

Potret Jalan Sudirman-Thamrin Selama Masa PSBB Corona dalam Bingkai Video

Yulianus Ladung mengabadikan sejumlah lokasi di Jalan Sudirman - Thamrin Jakarta selama masa PSBB corona.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 membuat sejumlah daerah harus melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tak terkecuali di DKI Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan sekaligus ekonomi Indonesia.

Hal itu berdampak pada aktivitas perkantoran yang harus dilakukan di rumah (Work From Home). Pemerintah juga mewajibkan seluruh institusi pendidikan melakukan kegiatan belajar mengajar lewat sistem daring.

Akibatnya, lalu lintas di Jakarta pun menjadi lengang. Seperti pada video yang sempat diabadikan seorang fotografer bernama Yulianus Ladung di bawah ini. 

Dia memilih lokasi di sekitar Jalan Sudirman - Thamrin. Mulai dari air mancur di Bundaran Hotel Indonesia hingga Stadion Gelora Bung Karno.

Kawasan yang dipenuhi gedung-gedung pencakar langit itu tak sepadat ketika para pekerja kantoran beraktivitas normal. Setiap potongan video yang diambil dari drone yang dikendalikannya tampak begitu ciamik.

Penasaran seperti apa potret kondisi kawasan sentral Jakarta sewaktu pandemi? Saksikan videonya di bawah ini. Atau bisa mengunjungi kanal Yulianus Ladung di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.